Soal Imbauan Corona, Jusuf Kalla: Tiap Hari Diingatkan, Tiap Hari Dilanggar

Soal Imbauan Corona, Jusuf Kalla: Tiap Hari Diingatkan, Tiap Hari Dilanggar, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Tokoh nasional Jusuf Kalla (JK) menyatakan, tidak ada satu orang pun yang bisa mengalahkan virus corona (COVID-19) sendirian.

"Harus bersama, bersatu. Disiplin dengan upaya dan bersama melawan Corona. Tak bisa menyerah. Prihatin dengan terserah, membayangkan bangsa ini bangsa tak bersatu," ujar JK yang merupakan mantan Wakil Presiden, dalam siaran langsung di Youtube BNPB.

Menurut JK, virus Corona tak mengenal bangsa, usia, jabatan, dan kedudukan. Virus ini akan menyerang siapa saja yang tak menaati aturan.

"Maka semangat kebangkitan harus menjadi semangat baru. Kita harus bersatu kalau bangsa ini mau keluar dari masalah yang krisis. Akibatnya kepada ekonomi sosial yang dapat mencederai kehidupan kita," ujar JK.

Kebangkitan yang dibutuhkan saat ini, tuturnya, berbeda dengan zaman Budi Utomo pada 1908 lalu. Kebangkitan yang dimaksud adalah memahami bahwa virus ini berbahaya dan dapat menular ke siapa saja. Virus ini mematikan bagi orang-orang yang tak mengikuti aturan.

"Kita tak disiplin akan menular atau ditularkan," ujarnya.

Menurutnya, sudah banyak orang yang mengatakan untuk pencegahan virus corona. Seperti tetap berada di rumah, selalu memakai masker apabila berada di luar rumah, hingga cuci tangan setelah dari luar rumah dan memegang sesuatu.

"Ini tiap hari diucapkan, tetapi tiap hari banyak juga melanggarnya. Virus tak akan berhenti kalau banyak orang yang melanggar," ujarnya.

Selain itu, dia menyarankan agar dilakukan sterilisasi kota secara menyeluruh untuk membunuh virus corona.

"Hanya cara itu yang bisa dilakukan, di samping menghindarinya," ujar JK.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 775806332666441834

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item