Video Bahar Smith Viral di Medsos, Kuasa Hukum Bakal Laporkan Penyebarnya

Video Bahar Smith Viral di Medsos, Kuasa Hukum Bakal Laporkan Penyebarnya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sebuah rekaman video terkait kondisi Habib Bahar bin Smith di Lapas Klas I Batu Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, beredar luas di media sosial. Padahal, video tersebut hanya diperuntukkan bagi pihak keluarga dan kuasa hukum.

Kuasa hukum Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta, mengatakan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan apakah nantinya akan melaporkan oknum penyebar video tersebut atau tidak. Untuk itu, dirinya berencana untuk terlebih dahulu berdiskusi dengan pihak keluarga Habib Bahar.

"Insyaallah nanti tim kuasa hukum akan bertemu pihak keluarga, langkah apa yang akan kita lakukan itu nanti," kata Ichwan.

Menurut Ichwan, pihak keluarga dan lapas telah bersepakat untuk tidak menyebarluaskan video tersebut. Sebab, pihak keluarga sendiri khawatir akan ada pihak-pihak tertentu yang akan melecehkan video tersebut.

"Video itu memang kesepakatannya tidak boleh menyebar, karena kami khawatir ada pihak-pihak tertentu akan melecehkan video tersebut, dan memang fakta setelah menyebar video tersebut ada pihak-pihak yang melecehkan Habib Bahar. Untuk itu kami menyesalkan penyebaran video tersebut," ujar Ichwan.

Ichwan berharap, dengan beredarnya video tersebut tidak lantas nantinya mengakibatkan sulitnya akses pihak keluarga dan kuasa hukum untuk bertemu Habib Bahar. Apalagi, pada dasarnya setiap tahanan memiliki hak untuk menerima kunjungan.

"Kami berharap pihak lapas tidak mempersulit kami, Insyaallah. Kami berharap soal penyebaran video itu tidak ada hubungan dengan hak-hak klien kami yang harus dipenuhi. Karena klien kami punya hak juga untuk mendapatkn kunjungan sebagaimana ketentuan KUHAP," ujarnya menjelaskan.

Sebelumnya, Bahar bin Smith mengabarkan kondisinya di Lapas Klas I Batu Nusakambangan. Kabar tersebut disampaikan Bahar Smith lewat sebuah video viral di media sosial yang salah satunya diunggah oleh akun Facebook Enjoy Slurrr.

Dalam video tersebut, Bahar Smith terlihat mengenakan pakaian berwarna merah. Bahar Smith juga terlihat berpenampilan baru dengan rambut botak yang tampak ditutupi penutup kepala berwarna merah.

Bahar Smith lantas menyampaikan pesan yang ditujukan kepada pihak keluarga, santri, dan seluruh umat muslim. Dia mengaku kini dalam kondisi sehat dan mendapat perlakukan baik dari pihak berwajib selama mendekam di Lapas Klas I Batu Nusakambangan.

"Saya mulai dari pertama kali di pondok pesantren diambil oleh pihak Lapas kemudian dibawa ke Lapas Gunung Sindur, dari Gunung Sindur di bawa ke sini, ke Lapas Batu Nusakambangan. Mulai dari saat itu sampai sekarang, saya berada dalam keadaan sehat walafiat alhamdulillah, dan mulai dari saat itu sampai sekarang saya diperlakukan dengan baik," ucap Habib Bahar.

Related

News 4206259615851915431

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item