YouTuber Bikin Prank dengan Kasih Sembako Isi Batu dan Sampah, Warganet Ngamuk

YouTuber Bikin Prank dengan Kasih Sembako Isi Batu dan Sampah, Warganet Ngamuk, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - YouTuber Ferdian Paleka memancing amarah warganet, gara-gara membuat konten video prank dengan menjahili waria. Ia berdalih membagikan sembako yang dibungkus kardus kepada waria. Padahal sebenarnya, beberapa kardus yang telah disiapkan itu berisi sampah dan batu bata.

Video prank waria ini diunggah ke kanal YouTube Ferdian Paleka pada Minggu kemarin.

"Jadi di sini kita mau bagi-bagiin. Jadi gini, kita mau mensurvei dulu bencong yang di pinggir jalan, apakah bulan puasa ini mereka juga ada atau enggak, gitu," kata Ferdian Paleka dalam video berdurasi 12.11 menit itu.

Temannya lalu berkata, "Soalnya kita mau membagikan sembako bahan pangan."

Ferdian melanjutkan, "Jadi yang belum tahu ini isinya apa? Batu-batu, nanti dilihat saja videonya, pas kita masuk-masukin batu dan sampah-sampah."

"Jadi, kalau ada bencong, kita kasih ini. Kalau nggak ada, berarti kota ini aman akan waria," ujar Youtuber yang telah mendapat lebih dari 87.000 subscriber ini.

Ferdian dan teman-temannya kemudian mencari waria di pinggir jalan. Saat menemukan waria, mereka kemudian memberikan kardus-kardus berisi batu bata itu.

"Pasti ada yang ngomong, ‘bang, elu enggak kasian sama banci-banci itu’. Ya mau gimana lagi. Kan ini bulan suci Ramadan," ucap Ferdian.

Temannya menambahkan, "Apalagi dia nggak mematuhi pemerintah kan, PSBB".

Aksi ini mendapat kecaman dari banyak warganet. Bahkan video yang telah disaksikan lebih dari 49.000 kali itu mendapat 9.500 dislike pada Minggu sore.

Cuplikan video prank yang dilakukan Ferdian Paleka juga diunggah ulang oleh akun Instagram Lambe Turah.

"Nape seh selalu make kata-kata Prank kalo mo bikin konten?? Ga ada yang laen apa yeee??" tulis Lambe Turah.

Warganet pun membanjiri kolom komentar video itu dengan kecaman.

Seorang warganet di Youtube, Ade Chairunnisa, menulis, "Kalau tidak bisa membantu orang lain, setidaknya gak melecehkan. Miris manusia kayak kalian buat konten untuk mempermalukan orang lain."

"Astaughfirullah... Sampe segitunya kalian cuma demi konten... Waria ama Bencong juga manusia kali... Memang susah ya buat kalian untuk memanusiakan manusia?" komentar Ayu Azzahra.

Warganet yang lain menagih permintaan maaf sang YouTuber.

"Gak memanusiakan manusia, lu sendiri gak PSBB malah muter-muter gak dirumah aja! Ditunggu video minta maafnya, udah dilaporin juga kalian, jangan nangis-nangis bos!" tulis Dias Shamady.

Seorang netizen lain bahkan mengecam tindakan Ferdian dan teman-temannya.

"Ya Allah sumpah jahat banget, padahal mereka udah seneng banget dikasih makanan. Doain aja mereka bertiga cepet dilaknat," tulisnya.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 5277869137088389513

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item