Cara Membersihkan Racun dari Tubuh secara Alami, Tanpa Konsumsi Jus

Cara Membersihkan Racun dari Tubuh secara Alami, Tanpa Konsumsi Jus, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Anda tentu familiar dengan istilah detoks, yang berasal dari kata detoksifikasi, yang berarti proses pembuangan racun. Detoks dilakukan dengan mengatur pola makan yang melibatkan puasa, dan pantangan untuk tidak mengonsumsi makanan dan minuman selain sayur-sayuran, buah-buahan, jus buah, dan air putih.

Terkadang, detoks juga dapat berupa mengonsumsi produk-produk tertentu yang diklaim dapat membantu tubuh terbebas dari racun.

Banyak orang melakukan detoks dengan tujuan ingin hidup lebih sehat sekaligus menurunkan berat badan. Dengan menjalani detox, ada beberapa pengaruh positif yang bisa Anda rasakan pada tubuh, di antaranya tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang baik dari sayur dan buah, mengurangi lemak berlebih, terhindar dari risiko kesehatan akibat mengonsumsi makanan olahan yang tidak sehat, mengurangi stres dan menambah perasaan rileks, dan membantu agar dapat tidur lebih nyenyak.

Perlu diketahui, hingga saat ini belum ada penelitian yang cukup untuk membuktikan manfaat detox di atas. Banyak orang mengaku bahwa setelah menjalani proses detoksifikasi, mereka merasa lebih bertenaga, kesehatannya meningkat, dan dapat mengurangi berat badan.

Walau demikian, jenis racun yang dibersihkan tidak pernah diteliti secara jelas dan rinci. Berat badan yang berkurang pun lebih disebabkan karena pengurangan konsumsi makanan berlemak selama proses detoksifikasi. Namun biasanya berat badan dapat naik kembali setelah seseorang tidak melakukan detoksifikasi.

Kenyataannya, tubuh kita senantiasa melakukan detoksifikasi secara alami. Organ-organ tubuh seperti hati, ginjal, usus, dan paru-paru, bekerja setiap hari untuk membersihkan tubuh dari berbagai racun yang masuk ke dalam tubuh.

Oleh karena itu, cara terbaik yang dapat kita lakukan untuk mendetoksifikasi tubuh kita yakni dengan membantu kelancaran proses mengeluarkan racun yang dilakukan secara alami oleh organ-organ tubuh. Beberapa hal yang dapat kita lakukan adalah:

- Membatasi konsumsi alkohol
- Tidur yang cukup
- Minum lebih banyak air putih
- Kurangi mengonsumsi gula dan makanan olahan lainnya
- Mengonsumsi banyak makanan yang kaya antioksidan
- Mengonsumi banyak makanan yang tinggi probiotik
- Mengurangi konsumsi garam
- Rutin berolahraga

Dengan melakukan berbagai aktivitas di atas, proses detoksifikasi alami tubuh dapat terus berjalan dengan lancar setiap harinya.

Related

Health 8416375002685587475

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item