Fadli Zon: BPIP Itu Harusnya Dibubarkan, Pancasila Sudah Final

Fadli Zon: BPIP Itu Harusnya Dibubarkan, Pancasila Sudah Final, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Anggota DPR Fadli Zon mengungkapkan ketidaksetujuannya terkait wacana penguatan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra justru berharap agar BPIP dibubarkan. Dia menilai ideologi Pancasila sudah final. Dengan demikian tidak perlu ditambahi atau dikurangi.

"Apanya yang harus diperkuat, lembaga BPIP itu harusnya dibubarkan saja. Pancasila sudah cukup dan final. Tak usah ditambahi atau direduksi," kata Fadli Zon melalui akun Twitternya, @fadlizon.

Cuitan Fadli Zon menyikapi berita tentang wacana penguatan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila melalui Rancangan Undang-Undang tentang Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyoroti tidak munculnya Kepala BPIP Yudian Wahyudi di tengah ramainya polemik pembahasan RUU HIP.

"Kepala BPIP 'menghilang' di tengah ramainya pembahasan RUU HIP. Mungkin karena kepala BPIP repot/takut bersikap? Karena Kepala BPIP pertama (Dr Yudi) dan Jend (Purn) Tri Sutrisno (yang juga Waket Dewan Pengarah BPIP) malah menolak RUU HIP yang tak sesuai dengan Pancasila itu," tulis Hidayat.

Related

News 492359533621288852

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item