Ini 5 Makanan Sehat yang Dapat Meningkatkan Imun Tubuh Lansia

Ini 5 Makanan Sehat yang Dapat Meningkatkan Imun Tubuh Lansia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Orang lanjut usia (lansia) termasuk dalam kelompok rentan sejumlah penyakit, termasuk infeksi virus corona. Oleh karena itu, lansia mesti memperkuat sistem imunitas agar terhindar dari berbagai penyakit. Salah satu cara meningkatkan sistem imun adalah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Makanan yang meningkatkan daya tahan tubuh lansia bisa memberikan pertahanan lebih terhadap inflamasi dan berbagai serangan infeksi.

Berikut makanan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh lansia.

Bayam

Bayam mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Bayam kaya antioksidan, beta karoten, vitamin A dan C, magnesium, zat besi, dan folat. Semua nutrisi itu baik untuk meningkatkan imunitas tubuh lansia yang sudah renta.

Konsumsi bayam secara rutin membantu menjaga sel dan organ tubuh lansia tetap sehat. Bayam baik untuk mencegah degenerasi makula pada mata lansia.

Yogurt

Yogurt bisa membantu lansia untuk meningkatkan imun. Yogurt dapat meningkatkan kekebalan tubuh lansia. Yogurt mengandung vitamin D dan bakteri baik yang memungkinkan tubuh melawan penyakit.

Elmhurst Extended Care Center merekomendasikan untuk memilih yogurt yang mengandung Lactobacillus, Bifidus dan Acidophilus. Bakteri-bakteri tersebut baik untuk sistem pencernaan dan kekebalan tubuh.

Brokoli

Brokoli dapat meningkat imunitas para lansia. Brokoli mengandung vitamin, mineral, antioksidan, dan serat yang tinggi. Sejumlah studi menunjukkan brokoli baik untuk mencegah penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

Almond

Kacang almond mengandung vitamin E dan lemak yang baik untuk sistem imun. Vitamin E merupakan bahan utama pembentuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Vitamin E dapat diserap dengan baik saat tubuh juga mengonsumsi lemak.

Dengan mengonsumsi almond, maka tak perlu lagi menyantap lemak tambahan. Kandungan lemak sehat dalam almond mampu membantu tubuh menyerap vitamin dengan baik.

Bawang putih

Bawang putih baik untuk memerangi infeksi dan meningkatkan sistem imunitas para lansia. Bawang putih juga membantu menurunkan kadar kolesterol, serta mengatur tekanan darah dan kadar gula darah.

Tambahkan makanan-makanan yang dapat meningkatkan sistem imunitas pada lansia dalam asupan setiap hari untuk mencegah datangnya berbagai penyakit.

Related

Health 799951212215773490

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item