Jokowi Marahi Menteri Kabinet, Rizal Ramli: Terlalu Banyak Drama

Jokowi Marahi Menteri Kabinet, Rizal Ramli: Terlalu Banyak Drama,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli menyoroti Presiden Jokowi ancam reshuffle para menterinya di tengah pandemi Covid-19. Rizal Ramli menyebut Jokowi terlalu banyak drama, tapi kurang dalam tindakan nyata.

Tanggapan tersebut disampaikan oleh Rizal Ramli melalui akun Twitter miliknya @RamliRizal.

Awalnya, ia mengomentari cuitan warganet @w_runturambi yang mengomentari agar Jokowi mengakui kegagalan pemerintahannya dan mengundurkan diri.

"Kalau mau pertaruhkan reputasi politik demi rakyat ya cuma satu, akui kegagalan dan mundur," cuit warganet.

Tak lama, cuitan akun warganet itu direspons oleh Rizal Ramli. Dia memiliki pendapat sendiri mengenai ancaman reshuffle para menteri di tengah pandemi covid-19, hingga pernyataan Jokowi yang mempertaruhkan reputasinya demi rakyat.

Rizal Ramli menyindir Jokowi terlalu banyak bermain drama. Ia juga memberikan pepatah untuk Jokowi yang mengisyaratkan, apa yang dilakukan lebih bermakna dibandingkan hanya sekadar kata-kata.

"Terlalu banyak drama. Action speak louder than words," balas Rizal Ramli.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memperingatkan para menteri Kabinet Indonesia Maju yang masih bekerja biasa-biasa saja saat pandemi covid-19, untuk mengubah cara kerjanya.

"Perasaan ini harus sama. Kita harus mengerti ini. Jangan biasa-biasa saja, jangan linear, jangan menganggap ini normal. Bahaya sekali kita, saya lihat masih banyak kita yang menganggap ini normal," kata Presiden Jokowi dengan nada tinggi, saat menyampaikan arahan dalam sidang kabinet paripurna, di Istana Negara pada 18 Juni 2020.

Video arahan Presiden Jokowi tersebut baru dikeluarkan oleh Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden pada "channel" Youtube Sekretariat Presiden pada Minggu.

Dalam arahan tersebut, Presiden Jokowi bahkan membuka opsi "reshuffle" menteri atau pembubaran lembaga yang masih bekerja biasa-biasa saja.

"Bisa saja, membubarkan lembaga, bisa saja 'reshuffle'. Sudah kepikiran ke mana-mana saya, entah buat perppu (peraturan pemerintah pengganti undang-undang) yang lebih penting lagi. Kalau memang diperlukan. Karena memang suasana ini harus ada, kalau bapak ibu tidak merasakan itu sudah," kata Presiden Jokowi sambil mengangkat kedua tangannya.

Related

News 536167360088472534

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item