Live 30 Jam Non-Stop di YouTube, Berapa Penghasilan yang Diperoleh Raffi Ahmad?

Live 30 Jam Non-Stop di YouTube, Berapa Penghasilan yang Diperoleh Raffi Ahmad? naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pasangan suami istri Raffi Farid Ahmad dan Nagita Slavina Mariana Tengker, berhasil menuntaskan siaran langsung 30 jam tanpa berhenti melalui kanal Youtube Rans Entertainment.

Aksi yang dilakukan sejak Kamis, 18 Juni 2020 pukul 20.00 WIB sampai Sabtu, 20 Juni 2020 pukul 02.00 WIB ini juga berhasil memecahkan rekor siaran langsung di Indonesia.

Raffi dan Nagita mendapat dua penghargaan Siaran Langsung Acara Keluarga Dengan Penonton Terbanyak dan Siaran Langsung Acara Keluarga melalui Youtube dan Facebook Terlama dari Museum Rekor Indonesia untuk pencapaiannya tersebut.

Dalam program siaran langsung tersebut, Raffi juga mengajak puluhan teman-teman figur publik lainnya, seperti Kevin Aprilio, Widi Vierratale, Sule, Nikita Mirzani, Olla Ramlan, Keanu AGL, Gading Marten, Ari Lasso, Rizky Febian, dan masih banyak lagi.

Bapak satu anak ini juga bagi-bagi hadiah untuk para penggemarnya. Hadiah senilai hampir Rp 2 miliar tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai ratusan juta, mobil, motor-motoran anak, tas bermerek, smartphone, smartwatch, puluhan sepeda, emas, uang digital, air cooler, voucher belanja, voucher hotel, dan lainnya.

Dengan pengeluaran sebanyak itu, berapakah pendapatan Raffi-Nagita dari YouTube?

Dalam wawancara bersama Helmy Yahya beberapa waktu lalu, Raffi membongkar penghasilannya dari kanal YouTube-nya. Raffi mengatakan pendapatannya dari kanal tersebut didapat dari AdSense YouTube, dan juga dari sponsor.

"Beda-beda sih. Kita ada dari AdSense, dan sponsor. Paling tinggi, dari AdSense aja aku pernah dapat hampir Rp 5 miliar," ujar Raffi.

Namun, penghasilan fantastis itu sepadan dengan usaha yang dilakukan Raffi dan tim Rans Entertainment. Mereka bekerja keras membuat video setiap hari sampai akhirnya mencapai belasan juta subscriber.

Dengan usahanya itu pula, Raffi kini konsisten meraup Rp2 hingga Rp3 miliar dari YouTube. "Pokoknya waktu bulan puasa, (unggah) 10 hingga 15 video. Tapi sekarang stabilnya minimal Rp 2 miliar hingga Rp 3 miliar," ungkapnya.

Kanal YouTube Rans Entertainment yang dibuat pada 27 Desember 2015 kini sudah memiliki lebih dari 16,4 juta subscriber, dengan 1.414 unggahan video keseharian keluarga Raffi-Nagita.

Related

News 3468682839962402132

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item