Siapa Orang Pertama di Dunia yang Akan Dapat Vaksin Virus Corona?

Siapa Orang Pertama di Dunia yang Akan Dapat Vaksin Virus Corona? naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Peneliti di seluruh dunia masih terus berupaya mencari vaksin yang efektif untuk virus corona atau Covid-19. Masih belum pasti kapan vaksin itu akan berhasil diproduksi untuk massal. Tapi tentu banyak yang bertanya, siapa yang pertama kali akan mendapatkan vaksin tersebut?

Dilansir dair Medcal Xpress, orang yang pertama kali mendapatkannya mungkin mereka yang berada di negara tempat vaksin efektif pertama dikembangkan.

Seperti diketahui, sekitar selusin vaksin berbeda sedang dalam berbagai tahap pengujian di seluruh dunia, termasuk di Inggris, Cina, dan Amerika Serikat.

Minggu ini, Dr. Anthony Fauci, pakar penyakit menular top AS, mengatakan ia sangat optimis akan ada vaksin Covid-19 pada akhir tahun atau awal 2021. Beberapa negara kaya telah memesan jutaan dosis vaksin eksperimental itu.

Inggris dan AS, misalnya, telah berinvestasi dalam kandidat vaksin yang dikembangkan oleh Oxford University dan diproduksi oleh AstraZeneca.

Jika berhasil, politisi Inggris mengatakan, warga Inggris akan divaksinasi. AS berharap untuk mulai menimbunnya pada musim gugur ini, dan juga telah berinvestasi dalam kandidat vaksin lainnya.

Kelompok termasuk aliansi vaksin GAVI juga bekerja untuk membeli dosis untuk negara-negara miskin dan AstraZeneca telah setuju untuk melisensikan vaksinnya ke Serum Institute India untuk produksi 1 miliar dosis.

Organisasi Kesehatan Dunia sedang menyusun pedoman untuk distribusi etis vaksin Covid-19.

Bagaimana vaksin didistribusikan di suatu negara akan bervariasi. Pekan lalu, pejabat AS mengatakan mereka sedang mengembangkan sistem berjenjang untuk itu.

Sistem ini kemungkinan akan memprioritaskan kelompok dengan risiko terbesar komplikasi parah dari COVID-19 dan pekerja kunci.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

Science 4413662983369933352

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item