Tips Bikin Video dan Hasilkan Uang dari YouTube dengan Modal Minim

Tips Bikin Video dan Hasilkan Uang dari YouTube dengan Modal Minim, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - New normal menahan kita untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini membuat aktivitas perekonomian dan pendapatan pun banyak yang berkurang.

Bahkan, Covid-19 membuat kamu belum mendapatkan pekerjaan. Bahkan mungkin kamu salah satu dari berjuta-juta orang yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Salah satu yang dapat menyelamatkan kita dari terpuruknya perekonomian adalah dunia digital. Bisnis digital pun berbagai macam, dari e-commerce hingga menjadi talent di media sosial.

Salah satu cara untuk menghasilkan uang saat ini adalah menggunakan paltform digital Youtube. Youtube menjadi lahan bisnis dari sebelum Covid-19.

Namun, memulai membuat konten untuk Youtube tidaklah mudah, banyak hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memulai karier di Youtube. Yang jelas, kamu bisa tanpa mengeluarkan uang yang berlebihan untuk mendapatkan banyak subscriber.

Contohnya, salah satu youtuber Benji Travis yang sudah menjadi Youtuber selama lebih dari satu dekade. Dirinya mengatakan, Youtuber tidak perlu membutuhkan peralatan mewah agar sukses di dunia Youtube.

Oleh sebab itu, berikut 3 hal yang perlu di perhatikan jika kamu ingin memulai bisnis di Youtube menurut Benji Travis, seperti yang dilansir dari Business Insider:

Pilih hal yang kamu sukai untuk bisa kamu bagikan di Youtube

Saat memulai karir di Youtube, kamu harus menentukan topik atau tema menarik yang akan kamu bagikan di video Youtube. Jangan membuat konten hanya untuk menghasilkan uang, tapi kamu harus menyukainya juga, agar bisa melakukannya dengan hati.

Travis mencontohkan istrinya, Judy, yang mengetahui banyak tentang dunia tata rias. Maka dari itu dia membagikan pengetahuan seputar tata rias.

Jangan pikirkan peralatan mewah, dan mulailah sekarang!

Membuat video tidak hanya memerlukan kamera yang mahal, kamu bisa menggunakan smartphone untuk membuat video yang akan kamu unggah di Youtube.

Benji mengatakan bahwa jika kamu memikirkan peralatan mewah, kamu hanya mempersempit peluangmu, maka jalan terbaik yang harus kamu lakukan adalah memulai itu semua dengan peralatan seadanya.

Jangan lupa perhatikan pencahayaan

Jika kamu tidak memiliki pencahayaan tambahan seperti lampu softbox atau ringlight, jangan berkecil hati. Kamu bisa menggunakan cahaya alami dari sinar matahari yang menyoroti jendela rumahmu.

Related

Tips 3436929804539255735

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item