Viral, Ada Pedagang Bikin Gorengan Pakai Kertas Minyak biar Lebih Crispy

Viral, Ada Pedagang Bikin Gorengan Pakai Kertas Minyak biar Lebih Crispy, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Banyak orang suka gorengan. Makanan ini memang melekat bagi masyarakat khususnya di perkotaan.

Soal gorengan, kabarnya banyak pedagang yang berbuat nakal agar gorengan mereka laku, salah satunya dengan mencampur plastik pada minyak goreng panas. Namun tak hanya itu, baru-baru ini sebuah video menghebohkan warganet karena merekam seorang juru masak menggunakan kertas minyak untuk membuat gurih gorengannya.

Video yang dibagikan oleh akun Pieter Ucok Chai itu pun ramai dikomentari oleh warganet.

Lewat unggahannya itu pula, Pieter menuliskan caption, “Kalau mau goreng renyah. Harus pakai kertas pelapis plastik yg banyak di jual. Awalnya video itu merekam seorang juru masak yang awalnya membuat adonan gorengan, kemudian beberapa saat, tiba-tiba juru masak itu meletakkan adonan gorengan itu di atas kertas minyak dan melemparkannya ke wajan penggorengan.”

Tindakan ini tentu sangat dilarang, mengingat mencampur makanan dengan bahan lain seperti kertas minyak bisa berbahaya, bahkan dapat menyebabkan sakit pencernaan dan kanker.

Tapi hal ini masih dilakukan oleh para pedagang gorengan nakal yang hanya ingin mengejar keuntungan semata.

Bagaimana menurutmu? Benarkah menggoreng dengan cara seperti ini bikin hasil gorengannya lebih crispy?

Related

News 89055222397871089

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item