Gara-gara 3 Wanita Joget TikTok di Jalan Raya, Kini Tugas Polisi Bertambah

Gara-gara 3 Wanita Joget TikTok di Jalan Raya, Kini Tugas Polisi Bertambah, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Video TikTok tiga orang wanita di jembatan Suramadu, Jawa Timur, viral di media sosial. Pasalnya, pengendara dilarang berhenti di jembatan penghubung Surabaya dengan Madura itu.

Namun justru ketiga wanita berbaju kuning itu menari-nari di tepi jalan dan seolah bangga merekam aksinya.

Video TikTok berdurasi 17 detik itu diunggah akun @naylaraisa2003 sekitar tiga hari lalu. Video sudah direspons oleh lebih dari 20.000 kali dan mendapatkan 4.405 komentar.

Dalam video itu, tiga orang wanita berjoget dengan iringan lagu India. Namun tiga orang dengan baju seragam itu menari layaknya orang Indonesia. Berlatar belakang jembatan Suramadu, tampak kendaraan berlalu lalang.

Polisi memburu ketiga wanita yang membuat video TikTok di atas jembatan Suramadu. Aksi mereka dinilai sebagai pelanggaran lalu lintas dan dikhawatirkan akan ditiru orang lain.

Aksi tersebut dinilai membahayakan diri sendiri dan orang lain. Apalagi, sudah banyak rambu-rambu yang jelas menunjukkan larangan kendaraan berhenti.

"Tapi memang masih banyak pengendara yang berhenti di tengah jembatan untuk berfoto dan merekam video," kata Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kompol Achmad Faisol Amir.

Faisol meminta pihak-pihak yang terlibat dalam pembuatan video itu minta maaf. Permintaan maaf diharapkan bisa mengedukasi para pelaku dan masyarakat secara umum.

"Dari rekaman CCTV di sekitar jembatan Suramadu, kami akan selidiki siapa yang membuat video dimaksud, dan meminta mereka minta maaf kepada masyarakat," ujarnya.

Untuk mencegah hal serupa terulang, polisi akan mengintensifkan patroli di sepanjang jembatan Suramadu.

Related

News 5524751666518598924

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item