Ini yang Akan Dilakukan Rocky Gerung, Jika Diangkat Jadi Menkumham

Ini yang Akan Dilakukan Rocky Gerung, Jika Diangkat Jadi Menkumham, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Mantan dosen Filsafat Universitas Indonesia, Rocky Gerung, menanggapi survei yang menyebut dia sebagai salah satu figur yang cocok menjadi Menteri Hukum dan HAM.

"Bisa, saya mau (menjadi Menkumham)," kata Rocky menjawab pertanyaan dalam webinar 'Reshuffle: Siapa Layak Diganti dan Menggantikan?'.

Rocky mengatakan jika menjabat Menkumham dia akan membubarkan kabinet. Dalam negosiasi dengan presiden menjelang pelantikan, Rocky Gerung akan meminta diberi kewenangan menerbitkan perpu untuk membubarkan kabinet atas nama HAM.

"Itu kalau mau extraordinary," ucapnya.

Meski begitu, Rocky Gerung mengatakan ia tak pernah percaya kepada hasil survei. Menurut dia, bukan pendapat pakar atau publik yang akan menjadi pertimbangan dalam pengambilan keputusan.

"Pada akhirnya yang menentukan adalah lima-enam orang yang ingin memastikan akumulasi kapital tidak berhenti kendati ada reshuffle," turur Rocky.

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menanggapi pernyataan Rocky Gerung tentang oligarki kekuasaan. Menurut dia, argumen Rocky tentang reshuffle yang berujung pada oligarki itu terlalu biasa.

"Sayangnya Bang Rocky jarang menyuarakan ini ke rezim sebelumnya (Presiden SBY) yang punya masalah sama," ucap Yunarto.

Related

News 9158440995294984477

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item