Ahli Penyakit Menular AS Optimis Vaksin Corona Bisa Terwujud Awal 2021

Ahli Penyakit Menular AS Optimis Vaksin Corona Bisa Terwujud Awal 2021, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Ahli penyakit menular AS, Anthony Fauci mengatakan dia sangat optimis vaksin corona dengan beberapa tingkat efektivitas akan berhasil dikembangkan pada awal 2021.

Saat konferensi pers WHO, Fauci mengungkapkan inovasi dan penelitian vaksin yang dilakukan banyak perusahaan sudah memasuki tahap 3 percobaan. Salah satunya penelitian vaksin corona dari perusahaan bioteknologi Moderna akan masuk uji coba tahap 3.

"Sekitar akhir Juli (vaksin Moderna) dan kemudian yang lain akan menyusul pada Agustus, September, dan Oktober," ucapnya dikutip dari AFP.

"Vaksin corona Moderna ini sudah menunjukkan hasil yang sangat menjanjikan, ini yang membuat saya sangat optimis. Walaupun Anda tidak pernah dapat memprediksi dengan pasti apakah vaksin akan aman dan efektif."

Meski demikian, Fauci yang mengepalai National Institute of Allergy and Infectious Diseases mengatakan bahwa data awal uji coba ini membuat mereka optimis tapi berhati-hati bahwa vaksin yang manjur akan tersedia pada akhir tahun, awal 2021.

"Ada lima, atau enam atau tujuh (vaksin) yang akan menjalani uji klinis pada tahap yang berbeda. Langkah-langkah kesehatan masyarakat yang baik sangat penting untuk mengendalikan virus corona, bersama dengan kolaborasi dan transparansi berbagai pihak."

Dia mengklaim bahwa ada beberapa pendekatan strategis yang sudah diadopsi untuk menguji beberapa kandidat vaksin menggunakan standar dan pengukuran yang sama.

Related

News 5389829084843175845

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item