Aplikasi Penyedia Jasa Aqalin Diluncurkan, Persaingan Startup Makin Ketat

Aplikasi Penyedia Jasa Aqalin Diluncurkan, Persaingan Startup Makin Ketat, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat para pengusaha berlomba-lomba untuk menghadirkan inovasi yang lebih baik, agar tidak kalah bersaing. Hal ini jugalah yang dilakukan oleh salah satu perusahaan startup, Aqalin.com.

PT Aqalin Solusi Indonesia meluncurkan sebuah Aplikasi Penyedia Jasa bernama Aqalin. Aplikasi Aqalin kini sudah tersedia dan dapat diinstal di playstore.

Chief Executive Officer (CEO) Aqalin Donny mengatakan, Aqalin sadar masalah terkait ketenagakerjaan di Indonesia sangat besar, khususnya untuk masalah pengangguran dan minimnya lapangan pekerjaan.

Didasari oleh masalah inilah, Aqalin hadir sebagai platform penghubung antara orang yang memiliki keahlian dan keterampilan dengan orang yang membutuhkan jasa mereka.

“Kita tahu bahwa tingkat pengangguran di Indonesia masih cukup besar, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Indonesia, pada Februari 2020 tercatat ada sekitar 6,8 juta penduduk Indonesia yang belum memiliki penghasilan. Inilah yang akan kita bantu atasi dengan menghadirkan Aqalin di tengah masyarakat.” Ujar Donny.

Pada peluncurannya, Aqalin berfokus pada penyediaan layanan yang berdasarkan keahlian, keterampilan, dan profesionalisme.

“Karena perekrutan mitra didasari oleh keahlian dan keterampilan, kami berharap Aqalin bisa membantu pengguna jasa mendapatkan layanan yang terbaik dan juga mampu mengatasi masalah ketenagakerjaan, khususnya pengangguran di Indonesia. Di mana setiap orang tetap bisa memperoleh penghasilan dengan cara menjual keterampilan dan keahliannya melalui Aplikasi Aqalin sebagai penyedia jasa," ujarnya.

Donny menjelaskan mengenai sistem pemesanan, pembayaran dan perhitungan komisi mitra penyedia jasa.

“Untuk melakukan pemesanan di aplikasi, pengguna wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu. Pendaftaran cukup mudah karena hanya menggunakan nomor telepon pribadi. Semua layanan dapat dengan mudah didapatkan, dan Aqalin juga menyediakan tombol filter dan sort untuk lebih memudahkan dalam pencarian jasa. Dan untuk metode pembayaran kami menyediakan fitur AQpay untuk mempermudah pengguna jasa melakukan pembayaran layanan kepada penyedia jasa.” ujar Donny, CEO Aqalin.

“Mitra penyedia jasa dapat mendaftarkan langsung di aplikasi Aqalin dengan GRATIS, dan langsung dapat memasukkan layanan mereka. Untuk persentase komisi, Aqalin menerapkan sistem yang adil dan transparan. Mitra penyedia jasa kami diberikan kemudahan untuk melakukan penyesuaian harga.

“Dengan ini, mitra penyedia jasa menerima keuntungan bersih sesuai dengan layanan yang diberikan tanpa harus terkena potongan dari harga dasar layanannya. Diharapkan sistem Aqalin berkembang lebih cepat dan lebih luas lagi untuk menjangkau orang-orang hingga pelosok negeri," katanya.

Aqalin berharap dengan diluncurkannya aplikasi Aqalin akan banyak masyarakat yang terbantu perekonomiannya.

Dan mengajak setiap lapisan masyarakat untuk mempromosikan dan memperkenalkan Aqalin kepada teman, kerabat, maupun saudara yang belum memiliki penghasilan sebagai aplikasi buatan Indonesia yang bisa mengatasi pengangguran di Indonesia dan memberikan penghasilan yang menghidupkan dan memberi harapan bagi masa depan para mitra Aqalin.

PT Aqalin Solusi Indonesia sebuah aplikasi teknologi terkini yang menghubungkan penyedia jasa dengan pengguna jasa di seluruh Indonesia.

Berbeda dengan aplikasi jasa pada umumnya, aplikasi Aqalin menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda dari aplikasi sejenisnya, yaitu pengkategorian jasa berdasarkan keahlian dan keterampilan, hingga metode perekrutan mitra penyedia jasa yang mudah dan tanpa biaya.

Sistem komisi pun sangat adil, transparan, dan tentunya menguntungkan. Pendaftaran pada aplikasi Aqalin sangat mudah dilakukan karena hanya menggunakan nomor telepon pribadi untuk melakukan pendaftaran dan melengkapi data diri.

Selain itu, fitur-fitur di dalam aplikasi sangat mudah dipahami, baik itu untuk pengguna aplikasi ataupun penyedia jasa di aplikasi Aqalin.

Saat ini, aplikasi Aqalin sudah dinstal lebih dari 8.000 pengguna di seluruh Indonesia, dengan total mitra penyedia jasa lebih dari 500 mitra.

Dengan memanfaatkan pemasaran online dan relasi bisnis, Aqalin mampu mencapai angka ini hanya dalam waktu 4 bulan sejak soft launching pada tanggal 10 Maret 2020.

Dan akan terus bertambah, mengingat misi utama Aqalin adalah mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia, terlebih di masa pandemi yang bertambah jumlahnya.

Related

News 5486969192784892852

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item