Bergelimang Harta, Apa Bisnis Kim Jong Un hingga Jadi Orang Kaya-Raya?

Bergelimang Harta, Apa Bisnis Kim Jong Un hingga Jadi Orang Kaya-Raya? naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Segala hal terkait Diktator Korea Utara Kim Jong-un biasanya selalu rahasia dan tersembunyi. Namun, sebuah kabar mengungkapkan bahwa Kim merupakan pimpinan dari gembong kriminal yang biasa melakukan perdagangan senjata, penyelundupan obat-obatan terlarang dan perdagangan manusia.

Kim yang menjalin hubungan cinta-benci dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, disebut mendapat jutaan dari organisasi rahasia Office 39.

Menurut para ahli, jaringan penyelundupan itu menjadi cara Kim untuk menghindari sanksi saat melakukan ekspor-impor barang-barang tertentu dari dan ke negara itu.

Jaringan itu didirikan oleh ayah Kim, Kim Jong-il, pada tahun 1974, sebagaimana dilaporkan Mirror.

"Tanpa itu, diktator Korea Utara tidak akan bisa menjalani kehidupan mewahnya, sementara penduduk lainnya menghadapi kemiskinan dan kelaparan." tulis media tersebut.

Kabar itu telah dibenarkan oleh David Maxwell, mantan kolonel dan pakar Pasukan Khusus Angkatan Darat AS untuk Korea Utara.

"Di mana menurut Anda Kim mendapatkan cognac, Mercedes dan jam tangan Rolex?" katanya kepada New York Post. "Semua uang untuk membeli barang itu berasal dari Office 39."

Selain Maxwell, seorang spesialis Asia di Park Strategies di New York yang bernama Sean King juga mengakui kabar tersebut. "The Kims seperti keluarga kriminal terorganisir yang menyamar sebagai pemimpin suatu negara." jelasnya kepada surat kabar itu.

"Kedutaan besar Korea Utara di seluruh dunia didirikan seperti perusahaan penjahat multinasional."

Beberapa kegiatan terlarang yang dilakukan Office 39 di antaranya adalah kerja paksa, pemalsuan, penyelundupan emas, penjualan narkoba dan penjualan senjata.

Basis rahasia dari Office 39 disebut berada di ibukota Pyongyang, dan para diplomat dikirim ke seluruh dunia untuk melakukan kegiatan ilegal.

Selain Kim, suami dari Kim Yo Jong, saudara perempuan Kim, juga diyakini bekerja untuk Office 39.

Related

News 8557008535263828550

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item