Dari Mana Kita Bisa Mendapatkan Asupan Klorofil? Ini Jawabannya

Dari Mana Kita Bisa Mendapatkan Asupan Klorofil? Ini Jawabannya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Klorofil adalah zat hijau daun pada tumbuhan atau sayuran. Zat ini bisa dijadikan suplemen untuk dikonsumsi sehari-hari, karena manfaatnya yang sudah tidak diragukan lagi bagi kesehatan.

Pada tumbuhan, klorofil berfungsi untuk membantu fotosintesis, yaitu proses bagaimana tumbuhan menghasilkan makanan dan energi. Bagi kehidupan manusia, klorofil memiliki berbagai manfaat yang telah teruji klinis oleh para ahli.

Darimana kita bisa mendapatkan asupan klorofil?

Melalui konsumsi sayuran hijau

Konsumsi sayur-sayuran hijau secara rutin seperti bayam, sawi hijau, brokoli, teh hijau, daun bawang, seledri, dan lain-lain secara rutin.

Suplemen

Kita juga bisa mendapatkan asupan ekstra dengan mengonsumsi suplemen klorofil. Suplemen ini tersedia dalam berbagai bentuk, mulai dari pil, kapsul, hingga cair.

Akan tetapi, kita harus konsultasi ke dokter terlebih dahulu, jika ingin mengonsumsi suplemen secara rutin. Karena salah dosis sedikit saja, klorofil bisa mendatangkan efek samping bagi tubuh, terutama saat hamil atau menyusui.

Related

Health 2587883849475829289

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item