Kasus Corona di Amerika Selatan Kini Tembus 4 Juta, Brasil Paling Banyak

Kasus Corona di Amerika Selatan Kini Tembus 4 Juta, Brasil Paling Banyak, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Negara-negara di Amerika Selatan terlihat kesulitan mengendalikan pandemi Covid-19, setelah laporan jumlah total kasus terbaru melewati 4 juta.

Brasil melaporkan 67.860 kasus tambahan, bersama dengan 1.284 kematian. Jumlah total kasus di negara terbesar di Amerika Selatan ini menjadi 2.227.514, sementara kematian meningkat menjadi 82.771.

Argentina membukukan rekor harian 5.782 kasus yang dikonfirmasi, sebagian besar di dalam dan di sekitar ibu kota, Buenos Aires, menjadikan jumlah total yang terinfeksi di negara itu 141.900.

Peru, yang memiliki jumlah kasus tertinggi kedua di Amerika Selatan di belakang Brasil, menambahkan 3.688 orang yang sebelumnya tidak terhitung dalam jumlah kematiannya pada hari Rabu, dengan korban jiwa hampir 17.500.

Negara penghasil tembaga Andes itu mencatat 4.463 kasus baru untuk hari itu, menjadikan totalnya 366.550, dua kali lipat dari jumlah pada awal Juni.

Angka-angka tersebut menunjukkan negara-negara Amerika Selatan masih berjuang dalam menahan pandemi, meskipun berbagai strategi telah digunakan untuk memerangi wabah.

Di Brasil, Presiden Jair Bolsonaro tidak serius dalam penanganan Covid-19. Pada 7 Juli, mantan kapten angkatan darat itu dinyatakan positif mengidap virus corona.

Sejak itu, dia menggunakan hydroxychloroquine meskipun obat tersebut tidak terlalu efektif dalam melawan corona. Dia dinyatakan positif lagi pada hari Rabu.

Argentina dan Peru menerapkan karantina wilayah ketat sejak awal, tetapi tidak pernah berhasil menghilangkan penularan virus oleh masyarakat, dan, seperti di Brasil, para pemimpin menghadapi tekanan yang semakin besar untuk membuka ekonomi karena kelaparan dan pengangguran.

Karena pemerintah Argentina telah mengurangi langkah-langkah penguncian dalam beberapa pekan terakhir, kasus Covid-19 di negara itu telah meningkat tajam.

Kementerian Kesehatan Meksiko melaporkan pada hari Rabu 6.019 infeksi baru corona yang dikonfirmasi dan 790 kematian tambahan, sehingga total di negara itu menjadi 362.274 kasus dan 41.190 kematian.

Pemerintah Meksiko mengatakan jumlah sebenarnya orang yang terinfeksi kemungkinan jauh lebih tinggi daripada kasus yang dikonfirmasi.

Related

News 1373436697077594957

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item