Ketua DPRD Pekalongan dan Suaminya Positif Corona, tapi Belum Jelas Tertular dari Mana

Ketua DPRD Pekalongan dan Suaminya Positif Corona, tapi Belum Jelas Tertular dari Mana, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekalongan, Hindun, positif terpapar Virus Corona. Selain Hindun, sang suami juga terpapar virus asal Kota Wuhan tersebut.

Informasi tersebut disampaikan Bupati Pekalongan Asif Kholbihi pada Sabtu kemarin. Dia mengemukakan, saat ini Hindun menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kraton.

"Saat ini ada 12 orang yang dirawat di rumah sakit, dua di antaranya adalah Ketua DPRD itu dan suaminya," katanya seperti dilansir Antara.

Ketua DRPRD Kabupaten Pekalongan bersama suaminya yang sedang dirawat di RSUD Kraton, kini kondisinya sudah membaik, sehat dan stabil karena tidak memiliki riwayat penyakit bawaan.

Selain itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pekalongan sudah melakukan rapid test kepada seluruh anggota keluarga Ketua DPRD dan hasilnya dinyatakan tidak ada yang reaktif.

"Hasil penyisiran (tracing) transmisi dari mana belum diketahui karena mobilitas Ketua DPRD itu relatif cukup tinggi," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Pekalongan Agus Pranoto menyatakan, Kantor DPRD ditutup untuk umum hingga tujuh hari ke depan menyusul adanya hasil tes usap yang menyebut Ketua DPRD Hindun beserta suaminya, Imron dinyatakan positif Covid-19.

"Untuk sementara, kami tidak menerima tamu dulu selama sepekan ke depan. Akan tetapi, aktivitas kesekretariatan tetap ada kegiatan," katanya.

Namun saat diminta menanggapi status Ketua DPRD Hindun yang dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19, dirinya menolak karena alasan bukan kapasitasnya memberikan pernyataan kasus itu.

Related

News 137633052829487403

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item