Mahasiswa Ini Raih Gelar Master Ninja Pertama di Dunia, dan Menjalani Hidup seperti Ninja

Mahasiswa Ini Raih Gelar Master Ninja Pertama di Dunia, dan Menjalani Hidup Seperti Ninja, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Ialah Genichi Mitsuhashi, laki-laki 45 tahun yang belum lama ini meraih gelar master di program studi Ninja dari Mie University, Jepang.

Mitsuhashi menghabiskan dua tahun mempelajari seni bela diri dan tradisi seorang ninja. Dia tak cuma belajar sejarahnya, tapi juga mempraktikkan langsung kehidupan sebagai ninja.

"Aku baca ninja kerja sebagai petani di pagi hari, dan berlatih bela diri di siang hari," katanya dikutip dari Japan Times.

Dari situ, Mitsuhashi memutuskan buat menanam sayuran dan berlatih teknik bela diri, selain belajar ilmu ninja di kelas. Ia telah belajar kung fu dan seni bela diri khas Jepang, shorinji kempo.

"Dengan cara ini, menurutku aku bisa belajar menjadi ninja sesungguhnya," lanjut dia.

Selain sebagai mahasiswa program studi Ninja, Mitsuhashi juga mengajar kemampuan tersebut di klub dojo miliknya.

Mie University memang menjadi kampus pertama di dunia yang meneliti soal ninja sejak 2017, dan membuka kelas untuk umum pada 2018.

Lokasinya ada di Iga, sekitar 350 kilometer barat daya Tokyo. Wilayah ini dikenal sebagai rumahnya para ninja.

Yuji Yamada selaku profesor program studi Sejarah Jepang dan pengurus Pusat Studi Ninja di Mie University mengatakan, untuk mendaftar sebagai mahasiswa di sini harus mengikuti serangkaian tes.

Mulai dari ujian seputar sejarah Jepang, sampai tes membaca dokumen-dokumen lama soal ninja.

"Sekitar tiga mahasiswa baru tiap tahunnya. Kami mendapat banyak pendaftar dari luar negeri. Tapi aku harus menegaskan satu hal, program studi ini bertujuan untuk mempelajari tentang kehidupannya, bukan menjadi seorang ninja," jelas Yamada.

Related

World's Fact 1820364375141682700

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item