Mengenal Lumpia Basah, Camilan Khas dan Bergizi dari Jawa Barat

Mengenal Lumpia Basah, Camilan Khas dan Bergizi dari Jawa Barat, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Lumpia basah adalah camilan khas Jawa Barat yang rasanya lezat, bergizi, murah, dan juga mengenyangkan. Meskipun isinya tidak berbeda jauh dengan lumpia khas Semarang, tapi tetap saja berbeda dari segi pengolahan dan penyajiannya. Yuk, kita lihat apa saja yang menjadi ciri khas dari camilan khas Jawa Barat ini.

Seperti banyak hidangan khas Jawa Barat lainnya, rasa lumpia basah kaya bumbu kencur, atau dalam bahasa Sunda disebut cikur. Lumpia basah biasanya dibuat langsung di depan pembeli dengan tingkat kepedasan yang disesuaikan dengan pembeli.

Penyajian Lumpia Basah

Lumpia basah Jawa Barat terdiri dari kulit lumpia segar yang diolesi dengan adonan tepung kanji dan gula merah yang kemudian diberi isian. Isiannya berupa tumisan telur, taoge, dan olahan bengkuang. Selain itu, dicampur dengan bumbu kencur dan bawang putih, serta sambal cabai yang jumlahnya dapat disesuaikan.

Camilan yang Kaya Gizi

Camilan khas Jawa Barat ini mengandung protein, serat, vitamin, dan karbohidrat yang baik untuk tubuh. Selain enak dan bergizi, harga lumpia basah juga sangat terjangkau. Sehingga setiap orang dapat dengan mudah mengonsumsinya. Karena sifatnya yang mengenyangkan, lumpia basah cocok disantap sebagai sarapan.

Kini isian lumpia basah semakin bervariasi, seperti sosis, bakso, ati ampela, jamur, hingga kwetiau sehingga lebih mengenyangkan perut. Apakah teman-teman pernah mencoba lumpia basah ini?

Related

Food 1819535756469559778

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item