Ngeri! Detik-detik Motor Nmax Kecelakaan karena Lubang Jalan di Pantura

Ngeri! Detik-detik Motor Nmax Kecelakaan karena Lubang Jalan di Pantura, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kecelakaan lalu lintas nahas terjadi di jalan Pantura, Cirebon. Seorang pengendara sepeda motor yang menunggangi Yamaha Nmax terjatuh setelah menghantam lubang jalan.

Dalam video yang diunggah di grup Facebook Dash Cam Owners Indonesia, awalnya penunggang motor Yamaha Nmax itu melaju di belakang truk. Truk memang berjalan di lajur kanan.

Pemotor itu berniat menyalip truk dengan mengambil lajur kiri. Nahas, saat baru saja melewati marka jalan garis putus-putus, motor itu menghantam lubang jalan. Beberapa lubang terdapat di bagian tengah jalan.

Motor itu kemudian oleng. Pemotor tampak tak bisa mengontrol motornya. Hingga akhirnya motor jatuh dan terseret hingga pinggir jalan.

Dari kejadian itu, Senior Instructor Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, menyoroti tiga hal. Yang pertama adalah bahaya blind spot atau titik yang tidak terlihat oleh pengendara.

Menurut Sony, pemotor Yamaha Nmax itu terhalang blind spot dari truk. Sehingga, pemotor tersebut tidak melihat adanya bahaya berupa lubang jalan.

"Blindspot besar ketika mengiringi kendaraan besar seperti truk. Adanya handicap di depan tidak terlihat maksimal," kata Sony.

Yang kedua, lanjut Sony, seharusnya pengendara motor sudah menjaga jarak dan kecepatannya ketika mulai melihat ada lubang-lubang kecil di jalan. Artinya, kemungkinan lubang yang lebih besar menanti di depan.

"Sudah harus hati-hati dan tambah waspada (saat melihat lubang-lubang kecil di jalan," kata Sony.

Yang ketiga, pengendara kendaraan bermotor sebaiknya jangan pernah merasa aman ketika berkendara. Kata Sony, pengendara seharusnya juga memikirkan risiko terburuk yang mungkin terjadi.

Related

News 1572941579058082569

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item