Pengakuan Mengejutkan Eks Pegawai Starbucks Pengintip Pelanggan

Pengakuan Mengejutkan Eks Pegawai Starbucks Pengintip Pelanggan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Dua orang eks pegawai Starbucks membuat pengakuan mengejutkan terkait aksi intip payudara pelanggan di CCTV. Salah satunya, KH mengaku menyimpan rasa suka kepada korban.

Dua orang eks pegawai Starbucks yakni DD dan KH diamankan polisi pada Kamis (2/7) malam. DD diamankan di Cipinang, Jakarta Timur, sedangkan KH diamankan di Sunter, Jakarta Utara.

Dalam pemeriksaan polisi di Polres Metro Jakarta Utara, KH mengaku kenal dengan korban. Ia mengakui mengintip korban lantaran menaruh perasaan suka kepada korban.

"Memang keduanya (pelaku) juga mengenal korban ini, dia kenal, kemudian dia zoom (kamera CCTV). Bahkan salah seorang dari kedua ini memang senang kepada korban tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan.

Kepada polisi, KH mengaku tidak sengaja men-zoom-in ke arah dada korban. KH mengaku saat itu mengakses CCTV hanya untuk melihat VA.

"Jadi pengakuannya dia tidak sengaja ke-zoom ke arah situ. Karena awalnya, dia hanya ingin mencari VA itu," kata Kasat Reskrim Polres Jakut Kompol Wirdhanto Hadicaksono.

Kepada polisi, KH mengaku pada saat itu hanya ingin memperjelas wajah VA. Akan tetapi, wajah VA sendiri tidak terlihat di rekaman CCTV.

"Di CCTV itu memang tidak kelihatan wajahnya. Sehingga pada saat di-zoom itu yang terlihat bagian tubuh korban, karena gambarnya kecil pada saat itu," ujarnya.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (1/7) malam. Saat itu VA datang ke kafe Starbucks bersama temannya, SS. Namun dari rekaman video yang tersebar, saat itu hanya terlihat VA duduk seorang diri. Polisi menyebut kala itu SS sedang ke kamar mandi.

"Namun pada saat ada di video, saudari SS sedang ke kamar mandi, sehingga tidak terlihat di rekaman," imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Kasat Reskrim Polres Jakut Kompol Wirdhanto Hadicaksoso. Wirdhanto menyebut bahwa KH dan VA sudah saling kenal. KH jatuh hati kepada VA. Pada saat VA datang ke Starbucks, tersangka DD kemudian 'memprovokasi' KH untuk mencari VA lewat CCTV.

"Dia ingin mencari si VA karena dia kenal VA. Jadi yang sebenarnya terjadi itu kan VA sama KH itu kenal, terus para karyawan yang lain termasuk tersangka DD ini kan mengiranya mereka ini ada hubungan dekat, jadi akhirnya tersangka DD ini 'ayo kita cari-cari tadi si VA datang' kan, gitu," ucap Wirdhanto.

Mendengar hal tersebut, KH langsung spontan mendatangi CCTV untuk mencari wanita yang ia sukai itu. Sesampainya di ruangan CCTV, layar yang muncul semula adalah kondisi kasir di kedai tersebut.

"Si KH ini spontan langsung ke CCTV dia mencoba untuk mencari VA, mencari. Jadi makanya yang pertama keluar itu gambarnya tidak langsung yang layar yang ada VA-nya, tapi yang pertama yang kasir dulu, 'tidak ada' kan gitu. Setelah itu baru 'yang itu di luar, di luar'," katanya.

Sedangkan DD sendiri mengakui telah merekam momen ketika KH memperbesar gambar korban di CCTV. Dia mengaku menyebarkan video tersebut hanya iseng saja.

"Sebenarnya maksudnya itu cuma bercanda, dia kebiasaan mem-posting lucu-lucuan, iseng saja katanya," kata Wirdhanto.

Meski begitu, polisi menyatakan bahwa perbuatan DD merekam dan menyebarkan video ke media sosial adalah tindak pidana. DD pun ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Seperti diketahui, aksi eks pegawai Starbucks merekam pelanggan menjadi viral di media sosial. Belakangan diketahui bahwa KH adalah orang yang mengoperasikan CCTV dan memperbesar gambar ke arah pelanggan, sehingga terlihat bagian payudaranya.

Dalam kasus ini DD telah ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan KH berstatus saksi. Sebab, dalam kasus ini yang bertindak merekam video dan menyebarkan ke media sosial adalah DD. Meski begitu, polisi mendalami dugaan unsur pidana pelecehan seksual oleh KH terkait aksi memperbesar gambar tersebut.

Related

News 5270423805815122707

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item