Pesan Bill Gates untuk Orang-orang yang Ingin Sukses dan Kaya

Pesan Bill Gates untuk Orang-orang yang Ingin Sukses dan Kaya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates tentu jadi contoh orang sukses yang banyak orang lain idamkan. Meskipun bergelimang harta, Gates yang juga seorang filantropis ini selalu murah hati dan mau berbagi.

Pendiri Microsoft dan co-chair The Bill & Melinda Gates Foundation ini juga sering berbagi saran dan pengalamannya sebelum meraih kesuksesan seperti sekarang. Dilansir Business Insider, dalam salah satu sesi tanya jawab di Reddit, Bill Gates memberi pesan untuk dirinya sendiri saat berusia 19 tahun. Ini yang dia katakan.

"Saya akan menjelaskan bahwa kecerdasan tidak satu dimensi dan tidak sepenting yang saya pikir saat itu. Saya akan mengatakan kamu mungkin lebih baik menjelajahi dunia, dan berkembang sebelum memasuki usia empat puluhan. Saya pun tidak terlalu pintar bersosialisasi saat itu, tetapi saya tidak bisa memperbaikinya, mungkin saya memang orang yang canggung," jelasnya.

Hal itu nyatanya bukan jadi satu-satunya pesan. Saat Gates membagikan saran untuk para orang dewasa muda, dia mengutip salah satu nasehat terbaik dari kawan sesama miliarder dan pengusaha, Warren Buffett, yaitu membuat semuanya tetap sederhana.

"Kamu lihat kalendernya (Warren), itu cukup sederhana. Kamu berbicara dengannya tentang kasus di mana dia pikir bisnis itu menarik, dan dia tahu beberapa angka dasar dan fakta tentang itu. Dan jika itu tidak terlalu rumit, maka dia merasa hal seperti itulah yang akan dia pilih untuk berinvestasi," terang Gates.

Dia belajar pada Warren bahwa dia akan melakoni hal-hal yang dirasa benar-benar prediktif, dan mampu terus bekerja selama periode jangka panjang.

"Kemampuan melebur segalanya dan berpikir untuk mengembangkan sesuatu dari dasar, adalah sesuatu yang luar biasa. Itu jenius," ucap Gates.

Related

Tips 8912955397316418805

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item