Ridwan Kamil Ingatkan Jangan Remehkan Covid-19, Jerinx SID Beri Komentar

Ridwan Kamil Ingatkan Jangan Remehkan Covid-19, Jerinx SID Beri Komentar, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan agar masyarakat tidak meremehkan Covid-19. Peningkatan kasus positif Corona seharusnya tidak mengendurkan kita untuk melupakan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus. Hal itu diungkapkan Emil, sapaan akrabnya pada Senin malam, 13 Juli 2020.

Emil mengunggah potongan berita yang menjelaskan seorang pria di luar negeri, tak mempercayai Corona dan nekat menghadiri pesta Covid, lalu tak lama kemudian meninggal.

"Ada sebagian dari kita yang sampai sekarang menganggap enteng bahkan menganggap covid itu tidak ada, dan berteori macam-macam menganggapnya sebagai konspirasi elit global dan lain sebagainya," tulisnya di awal keterangan unggahannya itu.

Suami Atalia Praratya itu juga menampilkan potongan komentar netizen yang menuturkan tentang tetangganya dari semula tidak percaya Covid, menjadi sangat ketakutan setelah dua orang tetangganya yang tinggal serumah meninggal karena Corona.

"Biasanya mereka-mereka ini baru percaya jika virusnya sudah sampai kepada mereka atau lingkungan terdekat mereka seperti cerita di slide ini," kata Emil menuliskan.

Ayah dua anak ini mengingatkan ancaman Covid itu nyata. Dalam empat bulan ini, ia telah kehilangan tiga sahabat dekatnya karena covid tanpa bisa menghadiri pemakamannya karena aturan protokol kesehatan.

"Mari kita fokus melawan pandemi ini agar darurat kesehatan dan darurat ekonomi ini bisa kita lalui dengan kedisiplinan dan ketaatan," tulisnya.

Unggahan Gubernur Ridwan ini menarik perhatian musisi Jerinx, yang selama ini getol mengkampanyekan bahwa Covid adalah bagian dari teori konspirasi. Ia turut memberikan komentar yang terkesan mengejek ajakan baik Emil ini.

"No wonder," tulisnya sambil menyematkan emoticon tertawa terbahak-bahak.

Related

News 1600515422583339158

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item