Ungkap Kejanggalan Foto Jenazah Pasien Covid-19, Anji Menuai Pro Kontra

Ungkap Kejanggalan Foto Jenazah Pasien Covid-19, Anji Menuai Pro Kontra, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Baru-baru ini, media sosial ramai dengan jepretan fotografer Joshua Irwandi yang memperlihatkan kondisi jenazah pasien Covid-19. Foto tersebut dianggap memiliki kejanggalan, setidaknya bagi Anji, mantan vokalis grup band Drive.

Melalui akun Instagram-nya @duniamanji, vokalis yang kini menjajaki dunia YouTube itu mengaku melihat beberapa kejanggalan dari foto tersebut, salah satunya karena foto tersebut diunggah oleh akun-akun besar dalam waktu yang berdekatan.

"Tiba-tiba secara berbarengan foto ini diunggah oleh banyak akun-akun berfollower besar dengan caption seragam. Sebagai orang yang familiar dengan dunia digital, buat saya ini sangat tertata. Seperti ada KOL (Key Opinion Leader) lalu banyak akun berpengaruh menyebarkannya. Polanya mirip. Anak agency atau influencer/buzzer pasti mengerti," tulis @duniamanji via Instagram.

Tak hanya itu, ia pun mempertanyakan bagaimana bisa seorang fotografer memperoleh akses masuk ke dalam ruangan tersebut sementara keluarga pasien Covid-19 pada umumnya bahkan tak diperbolehkan masuk.

"Dalam kasus kematian (yang katanya) korban cvd, keluarga saja tidak boleh menemui. Ini seorang fotografer, malah boleh. Kalau kamu merasa ini tidak aneh, artinya mungkin saya yang aneh," katanya.

Unggahan Anji pun menuai kontroversi, sebagian warganet ada yang sepakat, namun tak sedikit juga yang membantah pendapatnya.

"Betul bang. Saya baru melalui ini, Covid-19 tidak semengerikan apa yang diberitakan selama ini, yang ngeri itu omongan tetangga, omongan orang-orang. Seakan menjauh. Padahal yang dibutuhkan oleh korban itu, support semangat, kalau perlu bantuan berupa vitamin-vitamin, buah-buahan," tulis @achmadd_k.

"Saya setuju dengan bang Anji. Saya percaya Covid-19 itu ada, tapi tidak semengerikan yang media dan foto ini sebarkan. Terlalu banyak kejanggalan, tidak masuk akal," tulis @artbale_.

Beberapa komentar yang mengamini pendapat Anji pun dibalas oleh warganet yang tak sepakat dengan apa yang dikatakan oleh Anji. Mereka menilai Anji dan yang sepakat dengan pendapatnya belum menghadapi Covid-19 secara langsung, sehingga bisa berkata demikian.

"@artbale_ bang punya keluarga yang meninggal karena Covid-19 nggak?? Kalau belum pernah maka pemikirannya akan sama seperti Manji," tulis @lalaalla16.

Related

News 5736126560406479171

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item