Waspada! Ada Modus Baru Perampasan, dengan Teriakan Ban Kempis

Waspada! Ada Modus Baru Perampasan, dengan Teriakan Ban Kempis, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Selalu berhati-hati apabila berkendara sendirian, sebab banyak modus operandi para pelaku kriminal melakukan aksinya. Salah satu modusnya, yakni pura-pura meneriaki pengendara mobil bahwa bannya kempis.

Sebagaimana peristiwa yang terjadi di Jalan Dr KRT Radjiman Widyodiningrat Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Rekaman video CCTV-nya menyebar serta viral di beberapa akun media sosial.

Dalam video terlihat komplotan pelaku kriminal berjumlah empat orang mengendarai tiga sepeda motor. Para pelaku sebelumnya sudah membuntuti korban perempuan yang mengendarai mobilnya seorang diri.

Para pelaku membagi perannya masing-masing. Satu orang menarik perhatian korban dengan berpura-pura menunjukkan ban kempis, satu orang berperan menjadi eksekutor, satu orang bertugas mengantar eksekutor, dan satu orang lagi berperan memboncengkan eksekutor seusai mengambil barang rampasan.

Setelah mobil berhenti di depan sebuah showroom mobil, korban pun kemudian turun mengecek ban mobil sambil ditemani seorang pelaku. Setelah itu, datang eksekutor mengambil barang berharga milik korban di dalam mobilnya, lalu kabur membonceng pelaku lain yang sudah bersiap dengan sepeda motornya.

Setelah eksekusi berjalan lancar, pelaku yang bertugas menarik perhatian korban kemudian beranjak ikut melarikan diri.

"Merasa tidak dikerjai oleh pemotor, si ibu-ibu dengan santai kembali ke dalam mobil. Namun selang beberapa detik, ibu-ibu itu terlihat baru sadar kalau dirinya jadi korban aksi pencurian," tulis akun Instagram @viralrepost, disertai unggahan rekaman video perampasan.

Related

Tips 2932802431872707285

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item