Howard Hughes, Miliuner Eksentrik Paling Kontroversial dalam Sejarah

Howard Hughes, Miliuner Eksentrik Paling Kontroversial dalam Sejarah, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Howard Robard Hughes, Jr. (24 Desember 1905 – 5 April 1976) adalah seorang penerbang, insinyur, industrialis, produser film, sutradara film, filantropis Amerika Serikat, dan salah satu orang terkaya di dunia.

Ia memperoleh ketenaran pada akhir 1920-an sebagai produser film, menghasilkan pendapatan besar dan film-film kontroversial seperti Hell's Angels, Scarface, dan The Outlaw.

Hughes adalah seorang penerbang paling berpengaruh dalam sejarah: ia memecahkan berbagai rekor kecepatan udara dunia, membangun pesawat Hughes H-1 Racer dan H-4 "Hercules" (dikenal dalam sejarah sebagai the "Spruce Goose"), dan memperoleh serta memperluas Trans World Airlines.

Hughes diingat karena kelakuannya yang eksentrik dan hidup menyendiri di akhir hidupnya, disebabkan oleh gangguan obsesif-kompulsif. Peninggalannya dipertahankan melalui Howard Hughes Medical Institute.

Hughes dilaporkan meninggal tanggal 5 April 1976 pukul 13.27, dalam penerbangan Robert Graf dari penthouse-nya di "Acapulco Fairmont Princess Hotel" di Acapulco, Meksiko, ke The Methodist Hospital di Houston. Hughes dimakamkan di Glenwood Cemetery di Houston, Texas, di sebelah makam orang tuanya.

Related

History 1363834454448922954

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item