Inggris Terancam Gelombang Kedua Covid-19: Skalanya Dua Kali Lebih Besar

Inggris Terancam Gelombang Kedua Covid-19: Skalanya Dua Kali Lebih Besar, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Inggris berisiko mengalami gelombang kedua Covid-19 pada musim dingin 2020, yang skalanya dua kali lebih besar daripada masa awal pandemi ini.

Ini akan terjadi jika pemerintah Inggris mengizinkan kegiatan sekolah secara penuh tanpa diikuti sistem tes medis dan pelacakan kontak.

Ini merupakan hasil studi dari University College London dan London School of Hygiene and Tropical Medicine.

“Jika sekolah kembali beroperasi secara penuh, maka 75 persen orang dengan gejala Covid-19 perlu menjalani diagnosa medis dan diisolasi,” begitu dilansir studi ini yang dipublikasikan di jurnal Lancet Child and Adolescent Health seperti dilansir Reuters.

Kedua kampus ini melakukan kajian dengan membuat model dampak pembukaan kembali sekolah.

Ini dikombinasikan dengan relaksasi social distancing secara gradual. Ada beberapa skenario yang dibuat.

Sekolah di Inggris tutup pada Maret 2020 saat pandemi Covid-19 mulai merebak dan pemerintah menerapkan lockdown nasional. Sekolah kembali dibuka dalam skala kecil untuk segelintir siswa. Saat ini, siswa sekolah di Inggris sedang menikmati libur musim panas.

Related

News 4668344017744109729

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item