Ini 5 Peluang Bisnis Kreatif yang Belum Banyak Diketahui Orang

 Ini 5 Peluang Bisnis Kreatif yang Belum Banyak Diketahui Orang, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Bisnis sekarang ini semakin digemari oleh anak muda, namun tak jarang masih banyak yang memulai bisnis tanpa memikirkan dampak produk yang yang dihasilkan ke depannya akan seperti apa. Dari sini diperlukan pentingnya ide yang kreatif saat ingin memulai bisnis. 

Di tengah persaingan yang tinggi, nyatanya bisnis yang menarik dan sedikit ditemukan atau tidak pasaran tetap menjadi pilihan agar bisa bertahan, dan menjadi sorotan karena tampil dengan beragam inovasi yang menarik. 

Untuk itu, bagi kamu yang ingin memulai bisnis dari ide kreatif, berikut ini rekomendasinya:

Scrap Frame

Scrap frame merupakan pigura yang dihias dengan aneka latar potongan gambar, foto, dan tulisan tangan yang dipadukan dengan sedemikian rupa sehingga menghasilkan tampilan 3D yang apik. Untuk memulai usaha ini dibutuhkan kemampuan seni menggunting dan menempel serta imajinasi untuk memikirkan bentuk akhir akan seperti apa.

Saat ini bahkan scrap frame mempunyai pamor yang lebih tinggi dibandingkan scrap book yang sudah mulai meredup. Bisnis scrap frame ini memiliki peluang yang besar karena ada banyak orang yang menjadikannya sebagai hadiah untuk orang terdekat atau membelinya untuk sengaja dijadikan pajangan unik di rumah. 

Biasanya scrap frame ini dibuat berdasarkan permintaan alias menerapkan sistem PO (pre order) sehingga bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Harga jual per buahnya mulai dari Rp 50.000 hingga ratusan ribu, tergantung bahan yang digunakan.

Bunga kertas artifisial

Jika kamu masih asing dengan usaha yang satu ini kamu bisa mengingat benda apa saja yang identik dengan perayaan ulang tahun, lamaran, bahkan baby shower. Nah biasanya akan ada foto yang memiliki latar belakang bunga-bunga kertas bukan? Itulah yang disebut dengan background kertas artifial. 

Ide bisnis kreatif bunga kertas artificial ini memiliki modal yang tidak sebesar untuk membuka toko bunga karena bahan bakunya terbilang cukup murah. Meski bahan bakunya murah, tapi nilai jual bunga kertas artifisial ini cukup tinggi karena bisa bertahan lama dan tidak bisa layu.

Print 3D

Print menggunakan media kertas sudah biasa, tapi bagaimana jika print yang mencetak mirip dengan bentuk aslinya alias tiga dimensi. Print 3D bisa menjadi ide bisnis kreatif yang bisa kamu geluti karena keberadaannya masih langka di Indonesia sehingga pesaingnya tidak terlalu banyak. 

Untuk dapat membuka bisnis print 3D ini, pastinya kamu harus memiliki printer khusus 3D terlebih dahulu. Kisaran modal yang kamu butuhkan lumayan banyak karena harga satu mesin printer 3D bisa lebih dari Rp 5.000.000.

Menjual produk aromaterapi

Saat ini di media sosial mudah sekali untuk menemukan produk oil essential yang satu ini. Sebagaian besar aroma terapi ruangan ini diambil dari sumber tanaman menggunakan proses distilasi uap.

Oil essential biasanya digunakan untuk menjadikan ruangan bebas kuman, mendukung berbagai kesehatan sistem tubuh atau sekedar menggunakan aromanya untuk relaksasi.

Bagi kamu yang ingin memulai bisnis satu ini, bisa menjadi bagian anggota produk oil essential, biasanya harga akan lebih murah jika kamu tergabung menjadi member. Bahkan salah satu produk oil yang sudah cukup terkenal memberikan diskon 24 persen untuk member baru. 

Terrarium

Terrarium merupakan sebuah tren baru dalam dunia agrobisnis yang sudah masuk Indonesia sejak beberapa tahun silam. Namun, masih banyak yang belum mengenali hobi ini.

Terrarium adalah sebuah wadah kaca atau plastik yang diisi tanah atau media tanam lainnya dan satu atau beberapa jenis tumbuhan. Dengan kata lain, terrarium juga dapat dianggap sebagai akuarium untuk tanaman.

Bentuk wadah terrarium berbeda-beda. Akan tetapi, ada dua model yang umum ditemui, yaitu terrarium terbuka dan tertutup. Kedua model ini disesuaikan untuk jenis-jenis tumbuhan yang berbeda.

Bagi tanaman tropis, terrarium tertutup lebih cocok karena kelembaban yang tercipta di dalam wadahnya berfungsi untuk menyimulasikan kondisi habitat asalnya. Di sisi lain, terrarium terbuka efektif untuk tanaman yang tumbuh di iklim kering seperti kaktus.

Nah, bisnis ini termasuk kreatif karena perawatan tumbuhan yang biasanya memanfaatkan energi matahari, untuk produk yang satu ini bisa dilakukan hanya di dalam rumah.

Related

Tips 8214370267351133812

Recent

item