Menurut Bill Gates, Hewan Kecil Ini Lebih Mematikan Ketimbang Hiu

Menurut Bill Gates, Hewan Kecil Ini Lebih Mematikan Ketimbang Hiu, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pendiri Microsoft, Bill Gates ingin mengingatkan dunia bahwa masih ada makhluk yang sangat kecil dan jauh lebih mematikan daripada hiu terbesar sekalipun. Gates mengungkap dalam "Mosquito Week" di blog miliknya, GatesNotes.

Dilansir dari CNet, Gates belakangan menyoroti sejumlah video dan artikel terkait nyamuk Malaria. Setiap malam, serangga penggigit kecil ini menginfeksi jutaan orang dengan malaria, penyakit yang membunuh satu orang anak setiap menitnya.

"Nyamuk tidak mempraktikkan jarak sosial. Mereka juga tidak memakai topeng. Saat COVID-19 menyebar ke seluruh dunia, penting untuk diingat bahwa hewan paling mematikan di dunia belum berhenti selama pandemi ini," tulis Gates.

Gates mengatakan, sebagian besar kematian akibat malaria terjadi di negara-negara termiskin di dunia. Miliarder yang sibuk dalam kegiatan amal ini telah berbicara mengapa dia lebih takut pada nyamuk daripada hiu.

Gates juga mengatakan bahwa pandemi dapat sangat mengganggu pencegahan dan pengobatan penyakit malaria. Itu berarti kematian dapat meroket ke tingkat yang tidak terlihat dalam beberapa dekade.

Malaria telah lama menjadi prioritas utama Bill and Melinda Gates Foundation, yang memiliki strategi bertahun-tahun yang bertujuan memberantas penyakit mematikan tersebut.

"Selama wabah Ebola 2014 di Afrika Barat, penyakit endemik seperti malaria, tuberkulosis dan HIV / AIDS menyebabkan lebih banyak kematian daripada Ebola karena epidemi tersebut mengganggu sistem perawatan kesehatan setempat. Pejabat kesehatan khawatir hal yang sama bisa terjadi dengan COVID-19," terang Gates.

Penerapan lockdown dan physical distancing memang efektif mencegah meluasnya wabah Corona, namun di lain sisi telah mempersulit petugas kesehatan untuk memberikan pencegahan dan pengobatan malaria di banyak bagian Afrika.

Related

Science 3302170321778963191

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item