Nenek 89 Tahun Ungkap Rahasia Panjang Umurnya adalah Konsumsi Bawang Putih

 Nenek 89 Tahun Ungkap Rahasia Panjang Umurnya adalah Konsumsi Bawang Putih, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Bawang putih merupakan bumbu dasar yang hadir dalam hampir semua masakan. Bukan hanya membuat suatu hidangan terasa lebih menggugah selera, melainkan bumbu dengan nama ilmiah Allium sativum itu juga bermanfaat baik untuk kesehatan kita. 

Hal ini sudah dibuktikan oleh seorang nenek bernama Virginia, warga negara Pennsylvania. Dilansir Today, nenek berusia 89 tahun itu mengaku gemar makan orak-arik telur dengan siraman bubuk bawang putih. 

Tak tanggung-tanggung, terlihat dalam sebuah video yang diunggah cucu Viginia melalui akun Instagram @eddiepdoyle, tampak ia membubuhkan sangat banyak bubuk bawang putih ke atas telur yang jadi menu sarapannya. 

Eddie Doyle sang cucu pun sampai bingung, namun sang nenek meyakinkan bahwa bubuk bawang putih yang dikonsumsinya telah membuatnya panjang umur. 

Doyle mengaku, memang sudah sejak lama neneknya mengonsumsi bawang putih. Terutama di tengah pandemi ini, ia mengungkapkan kalau neneknya semakin sering mengonsumsi bawang putih. 

"Bawang putih selalu menjadi makanan pokok, dan saya dengar dia menambah asupan sejak COVID-19 karena itu antivirus dan antibakteri," katanya dikutip dari TODAY Food.

Memang manfaat makan bawang putih sudah diketahui sejak lama. Terlebih bagi para lansia, bawang putih juga memiliki manfaat memperkuat daya ingat. 

Jyortirmaya Behera, PhD dari Universitas Louisville, yang memimpin sebuah penelitian terkait manfaat bawang putih tersebut menemukan, senyawa allyl sulfide di dalamnya dapat meningkatkan kesehatan kognitif pada lansia.

Tak hanya itu, bawang putih juga bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah penyakit jantung, menurunkan kolesterol, mencegah flu, hingga menjaga kesehatan kulit. 

Related

News 7838995782301607725

Recent

item