Orasi Berapi-api, Gibran Targetkan Menang 80 Persen di Solo

Orasi Berapi-api, Gibran Targetkan Menang 80 Persen di Solo, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Bakal calon wali kota Solo dari PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka yakin menang di Pilkada Solo 2020. Namun putra sulung Presiden Joko Widodo itu tak mau kemenangan yang biasa saja.

Hal itu disampaikan Gibran saat berorasi di Musyawarah Ranting (Musran) se-Kecamatan Pasar Kliwon PDIP Solo, Kamis (6/7) malam. Acara tersebut merupakan hari pertama safari Gibran menghadiri Musran lima kecamatan di Solo yang dijadwalkan lima hari berturut-turut.

"Kalau soal menang pasti menang. Tapi saya tidak mau menang cuma 50 persen. Saya tidak mau menang cuma 60 persen. Saya tidak mau menang cuma 70 persen. Saya mau menang lebih dari 80 persen," kata Gibran berapi-api.

Mantan bos katering Chili Pari itu yakin target kemenangan 80 persen suara tidak mustahil. Target ambisius itu, menurut dia, dapat diraih dengan kekompakan kader PDIP.

"Saya sudah melihat sendiri kesolidan teman-teman PAC (Pengurus Anak Cabang) Pasar Kliwon malam ini. Saya percaya itu target yang achievable," ucapnya.

Siap door to door

Pada kesempatan itu, ia juga menyinggung teknis kampanye di tengah pandemi Covid-19. Ia dan pasangannya, Teguh Prakosa tak mau kampanye menjadi titik penularan Covid-19. KPU pun melarang kampanye yang melibatkan massa dalam jumlah besar.

"Saya juga belum tahu nanti teknisnya seperti apa. Tapi saya sama Pak Teguh sudah berkomitmen untuk total. Kalau perlu nanti saya sama Pak Teguh door to door juga enggak apa-apa kalau memang harus seperti itu," katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo yang juga menghadiri acara itu mengatakan kadernya siap memenangkan pasangan Gibran-Teguh di Pilkada Solo.

Menurut Rudy, Musran di lima kecamatan ini termasuk bagian dari konsolidasi partai untuk menyiapkan tim pemenangan Pilkada 2020.

"Persiapannya ya ini. Bisa dilihat sendiri teman-teman kader seperti apa. Sudah mbulat-mbulat (berkobar-kobar). Tidak perlu pemanasan lagi," kata Rudy di sela acara.

Related

News 358840654859168628

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item