Polisi Datangi Unair, Usut Kasus 'Gilang Bungkus' yang Viral di Media Sosial

 Polisi Datangi Unair, Usut Kasus Gilang yang Viral di Media Sosial, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya mendatangi kampus Universitas Airlangga, Surabaya usai salah satu oknum mahasiswa bernama Gilang terlibat kasus dugaan pelecehan seksual.

"Iya, sedang kami dalami," singkat Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran saat dikonfirmasi.

Lokasi yang didatangi para petugas adalah komplek Fakultas Ilmu Budaya. Polisi belum dapat memberikan keterangan atas kedatangannya ke kampus tersebut.

Sementara itu, Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unair, Puji Karyanto mengatakan sejumlah petugas Satreskrim Polrestabes Surabaya telah mendatangi kampusnya untuk menggali keterangan sementara.

"Polisi sudah datang," kata Puji saat dikonfirmasi.

Puji mengatakan dugaan kasus pelecehan seksual yang menyeret Gilang bukan hanya jadi persoalan etik, tapi juga masuk dalam persoalan pidana..

"Kami paham pasti sudah sampai ke kepolisian lah," katanya.

Meski begitu, Puji mengatakan hingga kini pihak dekanat sendiri belum bisa menjatuhkan sanksi apapun terhadap terduga. Sebab, saat ini kasus tersebut masih didalami dan butuh pembuktian.

"Ada pedoman etik berprilaku di kampus, kalau hal itu terjadi pasti akan lakukan tindakan, tapi selama ini belum ada laporan langsung," ujarnya.

Menurutnya ada sejumlah tahapan yang harus dilalui sebelum menjatuhkan sanksi terhadap Gilang. Di antaranya adalah sidang etik, dan pembuktian.

Sementara itu, Kepala Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair, Suko Widodo mengatakan jika dugaan pelecehan seksual itu terbuka maka pihaknya akan menyerahkan proses hukum yang bersangkutan sepenuhnya ke kepolisian.

"Menyerahkan kepada yang berwenang, artinya sikap fakultas tegas, tidak akan melindungi perbuatan yang dinilai bersalah," kata Suko.

Related

News 1818508598343155931

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item