Puluhan Juta Vaksin Corona Siap Produksi 2021, Hidup Akan Normal Lagi?

Puluhan Juta Vaksin Corona Siap Produksi 2021, Hidup Akan Normal Lagi? naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Perusahaan bioteknologi dan obat-obatan diyakini akan memproduksi puluhan juta dosis vaksin corona (Covid-19) awal tahun depan. Hal ini diungkapkan ahli penyakit menular Amerika Serikat (AS) dan juga Penasehat Gedung Putih Anthony Fauci.

Meski sedikit konservatif dibanding pejabat AS lainnya, ia optimis bahwa satu juta vaksin mungkin sudah akan tersedia di akhir 2021. Ia pu berharap ini bisa jadi solusi dari pandemi Covid-19 yang menginfeksi 18 juta orang di dunia saat ini.

"Pemerintah federal telah meletakkan lebih dari 'satu telur dalam keranjang'," katanya dalam wawancara eksklusif dengan Reuters. "Saya sangat yakin bahwa kita akan memiliki vaksin yang cukup efektif untuk disetujui."

Fauci pun yakin, khusus di AS, politik tak akan mempengaruhi dan mengganggu vaksin. Sebagaimana diketahui, AS akan mulai Pemilu Presiden 3 November nanti.

"Saya berharap ... saat kita menjalani 2021 dan menjalani siklus lain kita akan mendapatkan keadaan bahwa semuanya sudah terkendali," tegasnya lagi.

Sebelumnya sejumlah perusahaan dunia berlomba membuat vaksin. Bukan hanya China, ini juga dilakukan perusahaan AS, Inggris, Jepang hingga Rusia.

Pemerintah AS juga telah menghabiskan miliaran dolar untuk pembuatan vaksin dengan sejumlah perusahaan. Diantaranya Johnson & Johnson, Moderna Inc, Pfizer, Novavac Inc dan Sanofi SA.

Related

News 770504769080579512

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item