Selembar Daun Pisang di Jepang Harganya Rp 300 Ribu, Warganet Indonesia Heboh

 Selembar Daun Pisang di Jepang Harganya Rp 300 Ribu, Warganet Indonesia Heboh, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Bisa dipahami bila pepes, lemper, dan lontong sulit ditemukan di Jepang. Pasalnya, daun pisang yang notabene alat pembungkus makanan tradisional Indonesia tersebu, di Jepang harganya mencapai Rp 300 ribu per lembar.

Daftar harga daun pisang di Jepang dibeberkan Menda Pudding via akun @fermendkis di Twitter. Lewat unggahannya, Menda memperlihatkan jepretan layar situs jual beli Amazon yang menjual daun pisang seharga ribuan yen atau setara ratusan ribu rupiah.

Dari gambar tersebut, terdapat beberapa pilihan paket daun pisang, yakni dijual satuan, per tiga lembar, atau lima lembar. Tiap paketnya pun memiliki harga yang berbeda, tapi ketiganya mencapai ribuan yen.

Seperti yang pertama, satu lembar daun pisang, tergantung dengan ukurannya, dijual antara 1.980 hingga 2.280 yen, setara Rp 276 ribu sampai Rp 319 ribu. Ada juga paket berisikan 3 lembar daun pisang, yakni mencapai 3.700 yen atau setara Rp 517 ribu.

Paket ketiga lebih mahal lagi, berisi 5 lembar daun pisang dan dihargai 5.700 yen atau sekitar Rp 795 ribu. Harga tersebut bahkan cukup untuk membeli ratusan hingga ribuan lembar daun pisang di Indonesia.

Harga fantastis tersebut jelas jadi sorotan warganet. Pasalnya, di Indonesia, dengan harga Rp 5.000 saja sudah mendapat 5-10 lembar daun pisang tergantung ukuran. Bahkan, bila di dekat rumah ada pohon pisang, daun pisang bisa didapat secara gratis.

Kini unggahan tersebut telah viral di Twitter, dicuitkan ulang hingga ratusan kali dan disukai oleh ribuan orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang kaget dengan harga mahal tersebut.

“Pusing orang Jepang lhiat daun pisang jadi lap cebok di Indonesia,” kelakar akun @eleanorkirbyy.

Selain yang merasa kaget dengan harga fantastis tersebut, beberapa warganet juga bercanda, mengaku jadi ingin pindah ke Jepang untuk bisa berjualan daun pisang.

“Jualan daun pisang aja apa ya gua ke Jepang,” ujar akun @elwa bercanda.

Meski harga tersebut tampak tak lazim, hal itu disebabkan pengaruh kondisi geografis dan iklim yang berbeda. Alhasil, barang yang mudah didapat di Indonesia bukan berarti mudah pula di negara lain.

Selain daun pisang, warganet juga membagikan foto makanan yang punya harga beda jauh dengan di Indonesia, seperti nangka yang dihargai 19.200 yen atau Rp 2,67 juta di Jepang atau bibit pepaya yang mencapai 230 ribu won atau setara Rp 2,87 juta di Korea.

Related

News 2679784344318765138

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item