Sinopsis Gladiator (2000), Film Action Legendaris Sepanjang Masa

Sinopsis Gladiator (2000), Film Action Legendaris Sepanjang Masa, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Gladiator merupakan salah satu film action yang melegenda sepanjang masa berlatar masa kejayaan Romawi.

Film garapan sutradara Ridley Scott ini berhasil memborong 5 piala Oscar dari 12 nominasi kategori pada ajang Academy Awards 2001.

Jenderal Maximus (Russel Crowe) telah mencuri hati Kaisar Marcus Aurellius (Richard Harris) karena potensi dalam mengatur strategi perang dengan apik. Marcus meminang Maximus untuk menjadi Kaisar penggantinya setidaknya sampai senat bisa mematangkan program untuk menjadikan Romawi menjadi Republik.

Namun Maximum menolak, selain itu Marcus telah memiliki seorang anak laki-laki Commodus (Joaquin Phoenix) yang sepatutnya dijadikan penerusnya. Namun Commodus memiliki perangai yang buruk dan pengecut.

Suatu hari Commodus menagih janji kepada ayahnya untuk menjadikannya Kaisar penerus, namun mendapatkan penolakan dari Ayahnya, Commodus lantai menghabisi ayahnya, Kaisar Marcus.

Ia pun memerintahkan pengawalnya memburu dan membunuh Maximus, sebab ia telah menjadi ganjalan dalam kariernya.

Related

Film 644362719185973223

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item