Situasi Jakarta Dinilai Bahaya, Wagub DKI: Gugus Tugas RW Harus Lebih Giat Bekerja

 Situasi Jakarta Dinilai Bahaya, Wagub DKI: Gugus Tugas RW Harus Lebih Giat Bekerja, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengharapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat RW terus menaikkan kinerja untuk menekan penularan virus. Menurut dia, situasi di masa PSBB transisi fase I masuk dalam kategori bahaya.

"Jakarta masih dalam situasi berbahaya karena tingginya positivity rate melebihi batas aman WHO," kata Wagub DKI Ahmad Riza Patria dalam keterangan tertulis.

Riza menyatakan gugus tugas masing-masing RW harus berani memutus penyebaran virus corona. Salah satu caranya dengan menegakkan protokol kesehatan di RW zona merah yang masuk wilayah pengendalian ketat.

Politikus Partai Gerindra ini mengingatkan ihwal masalah sosial dan keamanan yang mungkin saja muncul imbas dari persoalan ekonomi serta kesehatan. Menurut dia, antisipasi dan deteksi dini masalah sosial perlu dilakukan.

"Kami tidak ingin terjadi adalah masalah keamanan. Masalah ini akan terganggu apabila masalah sosial semakin meningkat," ucap dia.

Kasus positif corona di Ibu Kota terus bertambah saat PSBB transisi fase 1. Penambahan ini seiring dengan persentase kasus positif Covid-19 yang juga naik.

Sepekan ini positivity rate 7,8 persen atau naik dari rata-rata positivity rate pada pekan lalu yaitu 7,1 persen. Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti menyebut positivity rate Jakarta sepekan terakhir tersebut berada di atas standar WHO sebesar 5 persen.

Namun, kata dia, secara akumulatif dari awal pandemi pada Maret 2020 lalu hingga saat ini positivity rate Covid-19 di Jakarta 5,5 persen.

Related

News 4603478793159050233

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item