Ulasan dan Sinopsis Film Vivarium, Petualangan Maut di Labirin Aneh

Ulasan dan Sinopsis Film Vivarium, Petualangan Maut di Labirin Aneh, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Film Vivarium adalah sebuah horor independen yang dipadu dengan satir kehidupan. Film ini dipuji setinggi langit oleh Rotten Tomatoes, yaitu 89 persen.

Film yang diperkuat oleh kehadiran aktor nominasi Oscar Jason Eisenberg ini memberi efek psikologis yang dalam bagi penonton. Tampaknya film ini masih memanfaatkan keberhasilan film Midsomar (2019) tentang suatu daerah misterius.

Selain itu, labirin cerita yang penuh teka teki tampaknya terinspirasi dari film Martin Scorsese, After Hours (1985). Sedangkan unsur cerita tentang sebuah kawasan indah nan menjebak mengingatkan pada film The Truman Show (1998) karya Peter Weir.

Sutradara non Hollywood, Lorcan Finnegan, yang punya ide dari film yang diproduksi gabungan dari beberapa negara (Irlandia, Amerika Serikat, Belgia, dan Denmark) tersebut. Sebelumnya, Finnegan sempat dikenal di Eropa lewat film Without Name (2016).

Sinopsis

Film Vivarium bercerita mengenai pasangan muda Gemma (Imogen Poots) dan Tom (Jesse Eisenberg) yang awalnya bermaksud membeli rumah. Saat keduanya tengah bermaksud untuk melihat-lihat sebuah real estate bernama Yonder, mereka bertemu dengan seorang marketing aneh bernama Martin (Jonathan Aris).

Martin membawa mereka ke rumah nomer 9, dan menghilang. Anehnya, Gemma dan Tom tidak bisa keluar dari Yonder yang misterius. Mereka kemudian memutuskan untuk menginap di rumah nomer 9.

Hari berikutnya mereka berdua mendapati kalau pemukiman Yonder adalah sebuah daerah tidak bertepi. Segala upaya untuk keluar dari kawasan itu tidak ada gunanya. Mereka malah mendapat bingkisan seorang bayi di sana.

Bayi itu tumbuh secara cepat. Selama dua bulan dia sudah seukuran bocah umur 7 tahun. Hari demi hari kehidupan Gemma dan Tom semakin berat dengan bocah itu, yang mengakibatkan Tom tetap berusaha untuk bebas dari Yonder.

Obsesi Tom dan upaya Gemma untuk melarikan diri membuat mereka depresi berkepanjangan. Ternyata Yonder adalah labirin neraka dan merupakan jebakan maut bagi siapa saja yang sudah berada di sana.

Film Vivarium adalah semacam tes bagi Lorcan Finnegan di kancah Hollywood. Bila proyek ini sukses, maka kesempatan baginya akan semakin terbuka lebar.

Related

Film 8267985597177141163

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item