Vinales Tabrak Tembok Pembatas Akibat Rem Blong, Begini Kondisi Motornya

 Vinales Tabrak Tembok Pembatas Akibat Rem Blong, Begini Kondisi Motornya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales memutuskan untuk menjatuhkan dirinya dari motor yang sedang melaju dengan kecepatan 218 km/jam. Kemudian pembalap asal Spanyol itu berguling-guling di sepanjang aspal menuju gravel.

Sementara motornya melaju kencang tanpa awak, menuju dinding pembatas di tikungan pertama sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada MotoGP Styria alias Austria part kedua, Minggu, 23 Agustus 2020. Setelah menghantam dinding dengan keras kemudian motornya terbakar.

Akibat hantaman keras motornya Maverick Vinales yang menabrak dengan kecepatan lebih dari 200kpj, tembok pembatas berisi udara yang berada di pinggir lintasan jadi rusak. Hal tersebut yang membuat bendera merah dikibarkan.

Aksi heroik Maverick Vinales diakibatkan dari sistem pengereman dari Yamaha YZR M1 yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga membuat pembalap yang punya nomor start 12 ini memilih untuk menjatuhkan dirinya.

"Saya telah mengeluhkan masalah rem dan saya harus memperlambat agar tidak menabrak siapa pun, lalu saya mulai bermain dengan tuas untuk mencoba menghentikan motor, tetapi ada saat ketika pad jatuh patah dan terbang jadi saya tahu tidak ada yang bisa dilakukan karena terlalu panas di sistem pengereman," ungkap Vinales dikutip dari Motorsport.

Selain mengakibatkan rusaknya tembok pembatas yang berisi udara, motor yang digunakan oleh Maverick Vinales pun hancur. Terlihat pada bagian depan dari M1 milik Maverick Vinales mengalami kerusakan parah.

Bahkan sakin parahnya, sudah tidak terlihat suspensi pada bagian depan dan setangnya, sasis pada bagian tengah pun terlihat patah. Fairing yang terdapat nomor start juga hancur, namun uniknya ban depannya tidak kempes.

Motor Vinales dipenuhi busa sisa dari alat pemadam api yang disemprotkan ketika motornya terbakar.

Related

Sports 1383653121823253359

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item