Viral! Mahasiswa Kuliah 6 Tahun, Berakhir Wisuda di Kasur: Netizen Ikut Terharu

Viral! Mahasiswa Kuliah 6 Tahun, Berakhir Wisuda di Kasur: Netizen Ikut Terharu, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Akibat pandemi, semua kegiatan belajar-mengajar termasuk acara wisuda tidak bisa digelar dengan tatap muka. Tak ayal, wisuda secara online merupakan jalan satu-satunya yang bisa diterapkan untuk saat ini demi mencegah penyebaran virus corona.

Namun, penerapan tersebut tampaknya menyisakan kesedihan bagi para mahasiswa yang melaksanakan wisuda. Salah satunya mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, satu ini.

Jika biasanya acara wisuda penuh suka cita dan tawa, mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari ini tampak bersedih lantaran mengikuti acara wisuda online dari atas kasur di rumah setelah berjuang menempuh kuliah selama enam tahun.

Dari video yang diunggah oleh akun Instagram @kendariinfo, terlihat seorang mahasiswa lengkap dengan toga tengah duduk di atas kasur sembari menatap laptopnya. Rupanya ia tengah mengikuti acara wisuda online yang digelar oleh kampus.

Hal tersebut diakuinya membuat sedih. Tak hanya kuliah selama enam tahun, belum lagi perjuangannya berjibaku menyelesaikan skripsi selama berbulan-bulan. Namun, perjuangannya tersebut berakhir dengan wisuda online di atas kasur lantaran kondisi yang masih pandemi.

"Ternyata wisuda di atas kasur, sedih, sedih," ucapnya sambil mengusap wajahnya.

Tak hanya pria itu seorang diri, tujuh wisudawan lain yang merupakan wisudawan Universitas Halu Oleo juga merasakan hal sama. Ketujuh pria itu tampak bersedih saat mengikuti wisuda online. Apalagi setelah prosesi memindahkan tali toga sendiri yang biasanya dilakukan oleh rektor.

Banyak warganet yang juga turut bersedih melihat ekspresi para wisudawan saat mengikuti wisuda online. Mereka mengaku terharu dan mencoba memberi semangat.

"Selesai bertempur (menyelesaikan skripsi), inilah yang disebut mengharukan," tulis @atikaputryhalulanga.

"Sedih lur, kuliah sampai 10 semester, yang penting ilmunya dapat lah," lanjut @serlynawl.

"Jangan patah semangat. Yang penting ilmunya dapat dan bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa," timpal @sriyaaa08.

Related

News 5046516398785339112

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item