Viral! Seorang Kakek Naik Motor, Tempuh Jarak 300 Km demi Datang ke Pemakaman Cucu

Seorang Kakek Naik Motor, Tempuh Jarak 300 Km demi Datang ke Pemakaman Cucu,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Seorang kakek viral di media sosial usai nekat menempuh jarak sejauh 300 kilometer dengan motor tuanya. Disebutkan tujuan kakek tersebut yakni untuk bertemu sang cucu untuk terakhir kalinya. 

Dikutip dari World of Buzz, peristiwa tersebut dibagikan akun Rachot Wangkahart di Facebook. Kakek itu ditemui di sebuah pom bensin, pada tengah malam saat Rachot sedang mengisi bahan bakar.

Timbul rasa penasaran dalam diri Rachot setelah melihat seorang kakek berkeliaran di pom bensin pada jam segitu. Alhasil, ia menghampiri kakek tersebut, kemudian bertanya sebab ia masih berada di luar meski sudah larut malam.

"Saya bertanya padanya di mana ia tinggal, dan apa yang ia lakukan sendirian padahal sudah larut malam," kata Rachot.

Barulah kakek itu menjelaskan sebabnya, yakni ingin melihat sang cucu untuk terakhir kalinya. Diketahui, cucu yang baru berusia 15 tahun tersebut meninggal karena tenggelam di suatu tempat. 

"Saya tinggal di Buriram. Saya di sini untuk ke pemakaman cucu saya," ujar kakek asal Thailand tersebut.

Ia juga mengaku sudah menempuh perjalanan hingga 300 km untuk datang ke pemakaman cucu tercinta. Lebih hebatnya lagi, kakek tersebut hanya membawa perbekalan berupa uang sebesar 300 baht Rp140 ribu.

Tak punya cukup uang, kakek tersebut pun berhenti di pom bensin untuk beristirahat sejenak. Awalnya, ia berencana menumpang terlebih dahulu di rumah salah seorang kerabat, tapi tidak sempat.

''Saya sudah menyiapkan pakaian 2 sampai 3 pasang dalam tas. Saya rencananya ingin menumpang di rumah kerabat, tak menyangka akan tidur di pom bensin seperti ini,'' kata sang kakek.

Ia juga merasa lebih nyaman untuk tidur di tempat seperti itu ketimbang harus menyewa penginapan. Bagi kakek itu, berbahaya melanjutkan perjalanan dalam keadaan mengantuk. Apalagi, jalur yang ia lewati terdapat banyak truk yang melintas.

Kini unggahan tersebut viral di Facebook, dibagikan kepada lebih 7 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 13 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan merasa iba dengan kakek tersebut.

“Nangis saya baca cerita ini. Terima kasih sudah baik sama kakek itu,” kata akun Piriyaporn Km.

Related

News 7155814788570574829

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item