Viral! Wanita ini Bikin Cincin Emas secara Manual, tapi Hasilnya Tak Kalah dari Buatan Mesin

Viral! Wanita ini Bikin Cincin Emas secara Manual, tapi Hasilnya Tak Kalah dari Buatan Mesin, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri
Naviri Magazine - Pembuatan cincin emas umumnya menggunakan mesin canggih untuk proses yang lebih cepat dan maksimal. Namun, seorang perempuan bernama Diksie Lawrence melakukan hal berbeda. Ia berhasil membuat cincin emas secara manual tanpa memakai mesin modern.

Hal itu terlihat dalam video TikTok miliknya. Lawrence menunjukkan dirinya membuat cincin emas untuk pernikahan menggunakan alat manual.

Bukan mesin canggih, ia hanya memakai alat penggiling khusus pembuat cincin emas. Selain itu ada juga alat kikir untuk memperhalus cincin tersebut.

"Proses pembuatan cincin nikah menggunakan alat manual," tulis dalam keterangan video tersebut.

Meski hanya menggunakan alat seadanya, Lawrence mengungkapkan bahwa dengan alat tersebut ia mampu menjual cincin emas. Tidak asal-asalan, namun cincin yang ia buat ternyata sangat bagus dan mengkilat.

Selain itu, Lawrence juga membeberkan bagaimana ia selama ini membuat cincin emas pernikahan dengan alat seadanya. Cukup menggunakan kikir, ia mengaku sudah bisa membuat cincin yang tak kalah dengan buatan orang yang menggunakan mesin canggih.

"Pertama giling persegi (emas) sampai ukuran yang kalian mau. Kemudian, bakar sampai merah, giling lagi dengan setengah rotan dan kemudian dibakar lagi. Lalu, potong kedua ujung cincin agar rata. Ta da, ini hasilnya dan sebagus itu gaes," ucap Lawrence.

Bahkan, hasil cincin yang ia buat pun mampu ia jual. Namun, Lawrence mengaku tidak menjual hasil cincin emas buatannya itu secara online. Saat ini, ia mengaku hanya memasarkannya di tempat tinggalnya saja di Aceh.

Kendati demikian, perempuan yang menyebut menyukai dunia fotografi ini tidak memungkiri akan menjual cincin emas hasil buatannya secara manual itu melalui media sosial dan toko online suatu saat nanti.

Sementara itu, banyak warganet dibuat terkesima melihat cincin emas buatan Lawarence yang hanya menggunakan alat seadanya namun hasilnya sangat bagus dan mengkilap. Kini, video itu telah dilihat lebih 400 ribu orang dan mendapat komentar positif dari banyak warganet.

"Fix, gue sebagai penjual emas cuma bisa mengelus dada," tulis Cahaya Siga.
"Cincinnya bagus, sama kayak di daerah Cengkareng, Jakbar, kualitasnya bagus," lanjut mr.LOL.

"Sudah langka yang manual begini. Sekarang kebanyakan buatan mesin," timpal @Rilda Riaa.

Related

News 7572453768633592572

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item