WHO: Mungkin Tidak Bakal Ada ‘Senjata Pamungkas' untuk Kalahkan Corona

WHO: Mungkin Tidak Bakal Ada ‘Senjata Pamungkas' untuk Kalahkan Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) mewaspadai kemungkinan tidak akan ada senjata ampuh atau peluru perak untuk membasmi virus corona.

"Kita semua berharap punya sejumlah vaksin efektif yang dapat membantu orang-orang untuk mencegah infeksi. Kendati demikian, tidak ada 'peluru perak saat ini dan mungkin tidak akan pernah ada," ujar Direktur Jendaral WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam konferensi pers virtual, dikutip dari AFP.

Karenanya, WHO mendesak negara-negara di dunia untuk fokus pada upaya dasar yang sudah diketahui sebelumnya yaitu pengetesan, pelacakan kontak, jaga jarak , dan penggunaan masker.

"Untuk saat ini, pencegahan wabah dilakukan dengan dasar-dasar kesehatan masyarakat dan pengendalian penyakit," ujarnya.

Tedros menyadari sejumlah negara masih menghadapi kenaikan kasus corona. Namun, Tedros meyakinkan kondisi buruk itu bisa dibalik seperti yang telah dilakukan Korea Selatan.

"Ketika para pemimpin mengambil langkah dan bekerja dengan intensif bersama penduduk negaranya, penyakit ini dapat dikendalikan," jelasnya.

Sebagai informasi, virus corona telah menginfeksi lebih dari 18,2 juta penduduk dunia dan menewaskan setidaknya 693 ribu orang.

Related

News 4315217708521560908

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item