Ledakan Besar Guncang Pesisir Beirut: Bangunan Rusak, Puluhan Warga Terluka

Ledakan Besar Guncang Pesisir Beirut: Bangunan Rusak, Puluhan Warga Terluka, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Dua ledakan besar mengguncang pesisir Beirut, Libanon, pada Selasa waktu setempat.

Dilansir dari AFP, ledakan itu merusak bangunan. Tampak asap membumbung tinggi di sejumlah titik. Puluhan orang disebut mengalami luka-luka.

Sumber dari aparat keamanan menyebut dua ledakan besar itu terjadi di kawasan pelabuhan yang merupakan arena kota terbesar di Libanon. Penyebab ledakan belum teridentifikasi.

Koresponden AFP melaporkan setiap pertokoan di area komersial Hamra mengalami kerusakan. Mobil-mobil di sekitar area hancur dan ditinggalkan pemiliknya.

Warga yang terluka berlalu-lalang di jalan. Puluhan korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Clemenceau, termasuk anak-anak.

"Rasanya seperti gempa bumi. Saya rasa lebih besar dari ledakan saat pembunuhan Rafic Hariri (mantan perdana menteri Libanon) pada 2005," kata seorang wanita di pusat Kota Beirut kepada AFP.

Sebagai pengingat, Hariri tewas dalam aksi bom bunuh diri pada iring-iringan mobilnya 14 Februari 2005 lalu.

Empat anggota Hizbullah didakwa atas pembunuhan tersebut di pengadilan Belanda. Putusan atas dakwaan tersebut rencananya dibacakan Jumat depan.

Ledakan terjadi saat Libanon tengah terjerumus ke jurang krisis ekonomi. Nilai tukar mata uang lokal babak belur melawan dolar AS selama beberapa bulan terakhir.

Bisnis tutup dan tingkat kemiskinan melonjak bersamaan dengan menanjaknya angka pengangguran.

Related

News 2702753332272496967

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item