India Makin Mengkhawatirkan, Kasus Covid-19 Kini Tembus 5 Juta

India Makin Mengkhawatirkan, Kasus Covid-19 Kini Tembus 5 Juta

Naviri Magazine
- Jumlah kasus Covid-19 di India dilaporkan telah menembus angka 5 juta. Hal ini membuat India menjadi negara dengan kasus Covid-19 tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat. 

Saat ini, kasus penyebaran Covid-19 di India menjaid salah satu yang tertinggi di dunia. Dalam lima hari terakhir, tercatat adanya poenambahan 90 ribu kasus Covid-19 per hari di India. 

Hingga kini, virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, Desember 2019 lalu itu telah menewaskan lebih dari 80 ribu orang di India. Tingginya kasus meninggal akibat di India tinggi di tengah laporan kekurangan ruang perawatan intensif dan oksigen bagi penderita Covid-19.   

Jumlah infeksi virus korona yang dikonfirmasi di India telah melampaui lima juta, kata para pejabat, tertinggi kedua di dunia setelah AS. Virus itu tampaknya menyebar jauh lebih cepat di India daripada negara lain, dengan kasus harian melintasi 90.000 selama lima hari. 

Lebih dari 80.000 orang tewas, di tengah laporan kekurangan tempat tidur perawatan intensif dan persediaan oksigen. 

Meningkatnya angka penularan Covid-19 di India dalama beberapa hari terakhir terjadi setelah pemerintah mencabut pembatasan di seluruh negera. Pencabutan pembatasan itu dilakukan pemerintah India untuk mencoba meningkatkan ekonomi setelah jutaan orang kehilangan pekerjaan ketika virus menyerang pada Maret lalu. 

Tempat fitnes adalah yang terbaru untuk dibuka kembali, sementara sekolah, perguruan tinggi, dan ruang bioskop tetap tutup. 

Tetapi sebagian besar tempat kerja dan pasar kembali berjalan normal dan banyak kota mengizinkan restoran dan bar untuk kembali menyajikan alkohol, yang kemungkinan akan meningkatkan jumlah pengunjung. 

Related

News 7785464475136038518

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item