India Makin Parah, Hampir 5 Juta Warganya Kini Terinfeksi Virus Corona

India Makin Parah, Hampir 5 Juta Warganya Kini Terinfeksi Virus Corona

Naviri Magazine - Dalam 24 jam terakhir, India mencatat 92.071 kasus baru covid-19. Sehingga, total kasus positif covid-19 di negara itu mencapai 4,85 juta orang.

Negara terpadat kedua di dunia mulai mendekati Amerika Serikat (AS), yang kasusnya tertinggi secara global. Sejak pertengahan Agustus, kasus harian di India bahkan melampaui laporan di AS.

Tingkat kematian akibat covid-19 di India sejauh ini lebih rendah dibandingkan tingkat infeksi. Namun, jumlah kasus kematian bertambah 1.100 orang dalam 24 jam terakhir. Dengan begitu, angka kematian akibat covid-19 di India mencapai 79.722 orang.

Sebelumnya, otoritas India tengah mempertimbangkan untuk memberikan otorisasi darurat terkait vaksin covid-19. Khususnya, untuk orang tua dan pekerja di tempat berisiko tinggi.

"India sedang mempertimbangkan otorisasi darurat untuk vaksinasi covid-19. Jika ada konsensus, kami dapat melanjutkannya. Terutama dalam kasus warga lanjut usia dan orang bekerja di lingkungan berisio tinggi,” papar Menteri Kesehatan India Harsh Vardhan.

Pihaknya ingin mempersingkat uji coba vaksin fase III, jika mendapat otorisasi darurat. Namun, uji klinis dan vaksin akan tersedia dengan pemerintah memastikan keamanan dan keakuratan.

Sejauh ini, otoritas belum menetapkan waktu peluncuran vaksin covid-19. Akan tetapi, hasil uji coba vaksin tambahan harus ada pada kuartal I 2021.

Related

News 2143453699579217681

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item