Meski Tak Lulus Kuliah, Clairine Raup Puluhan Juta per Bulan dari Medsos

Meski Tak Lulus Kuliah, Clairine Raup Puluhan Juta per Bulan dari Medsos

Naviri Magazine - Siapa yang tak tahu Clairine Clay? Influencer dengan jumlah pengikut sebesar 1,2 juta itu sudah malang melintang di dunia media sosial dalam negeri. Bahkan, ia juga sudah mulai merambah dunia perfilman.

Pacar Joshua Suherman itu merintis dengan sabar akun Instagramnya hingga akhirnya memiliki jumlah followers di atas satu juta. Ia memang cantik dan dikenal sebagai miss meme Indonesia.

Pasalnya, wajah Clairine kerap kedapatan tertempel pada meme-meme yang menjadi konsumsi warganet dalam negeri. Karena itulah, warganet Indonesia tak asing lagi dengan Clairine Clay.

Sebagai influencer, penghasilan Clairine Clay benar-benar fantastis. Dalam sekali posting endorsement, ia bisa meraup keuntungan mencapai Rp 5 juta. Kalau ditaksir, pendapatan Clairine Clay bisa mencapai Rp 80 juta per bulan.

Itu baru pendapatannya di Instagram. Belum lagi, ia kini merambah dunia film. Bersama Kevin Anggara, Joshua Suherman, dan sederet artis lainnya, Clairine Clay bermain di film berjudul Generasi Micin. Sudah tak terbayang, bukan, berapa penghasilannya?

Sempat Putus Kuliah 

Siapa sangka, perjalanan Clairine Clay untuk sampai di posisi sekarang tidaklah mudah. Ia bahkan harus melewati berbagai ujian yang amat sangat berat. Barangkali, kesusahan yang kita rasakan sekarang belum ada apa-apanya.

Dahulu, Clairine adalah seorang mahasiswi di sebuah perguruan tinggi. Memasuki semester 5, ia mesti berhenti kuliah. Bukan karena drop out, atau sebuah kasus, Clairine mengidap penyakit kelainan otak.

Clairine mengaku, saat mengidap penyakit tersebut, jika ia merasa lelah dan stres, ia akan cepat ambruk pingsan. Dan hal itu terjadi berulang kali sehingga membuat Clairine harus dirawat.

Diagnosis dokter mengatakan bahwa Clairine mengidap suatu penyakit kelainan otak. Clairine tidak tahu nama medisnya, tetapi tahu apa yang ia rasakan saat itu.

Mendengar kabar mengenai penyakitnya, membuat Clairine semakin sedih. Ia sedih bukan hanya karena mendengar bahwa dirinya mengidap penyakit serius, tetapi juga karena ia sedih tidak bisa melanjutkan perkuliahannya.

Clairine khawatir tidak bisa membanggakan kedua orang tuanya. Padahal, ia sangat berambisi untuk membuat kedua orang tuanya bangga.

Ternyata, beberapa tahun kemudian, Clairine bersulih rupa menjadi seorang selebgram terkaya dan kini ia sedang belajar menjadi seorang aktris, profesi yang didambakan kedua orang tuanya. Rezeki memang tidak ada yang tahu.

Related

News 3603862776546695879

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item