Pria Ini Tertindih Pohon Tumbang Selama 4 Hari di Hutan, tapi Berhasil Selamat

Pria Ini Tertindih Pohon Tumbang Selama 4 Hari di Hutan, tapi Berhasil Selamat, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Seorang veteran Perang Irak di Minnesota, Amerika Serikat, selamat setelah bertahan empat hari terjebak di bawah pohon tumbang.

Jonathan Ceplecha, 59 tahun, terjebak di bawah pohon eik yang tumbang selama 100 jam lebih sebelum akhirnya ditemukan oleh sheriff.

Menurut Kantor Sheriff Redwood County, mereka menerima telepon 911 tentang laporan seseorang yang tertimpa pohon tumbang pada Senin sebelum pukul 4 sore.

"Saya telah melakukan pekerjaan ini selama hampir 30 tahun dan menemukan situasi ketika Anda nyaris menemui ajal, Anda mengharapkan yang terburuk dan ketika saya sampai di sana saya hanya kagum dengan apa yang saya lihat," kata Kepala Deputi Mark Farasyn dari Kantor Sheriff Redwood County, dikutip dari Fox9.

Di sana mereka menemukan Jonathan Ceplecha terjepit di bawah pohon. Ceplecha tertimpa salah satu pohon yang ditebangnya. Dia terperangkap selama lebih dari empat hari.

"Saya tanya dia sudah berapa lama kamu di sana, katanya, 'Oh sekitar 100 jam'," kata Farasyn.

Ceplecha adalah veteran militer yang kini berprofesi sebagai seorang guru dan tinggal sendirian. Istrinya adalah orang yang pertama kali sadar dia menghilang karena tidak menjawab panggilan teleponnya. Dia menelepon putrinya yang mengatakan mendengar ayahnya sedang menebang pohon dekat rumah. Mantan istrinya mencari tahu apa yang terjadi setelah Ceplecha tidak masuk kerja pada Jumat dan Senin.

"Sangat beruntung orang-orang yang peduli memeriksanya," kata Kepala Pemadam Kebakaran Redwood Falls Jeff Bommersbach.

Departemen Pemadam Kebakaran Redwood Falls membutuhkan waktu dua jam untuk memindahkan pohon itu, dan luar biasanya, Ceplecha ikut mengangkat pohon yang menimpanya.

Dia diterbangkan dari tempat kejadian setelah petugas pemadam kebakaran Redwood Falls membebaskannya. Responden pertama percaya pengalaman militer Ceplecha dan hujan yang turun pada hari Minggu membantunya tetap hidup.

"Saya hanya berharap saya tidak menerima panggilan telepon seperti ini lagi karena saya rasa sebagian besar dari mereka tidak selamat," kata Bommersbach.

"Saya hanya kagum tentang bagaimana dia melakukannya, dia memiliki keinginan untuk hidup dan dia belum siap untuk ajal," kata Farasyn.

Farasyn mengatakan kepada West Central Tribune, Jonathan adalah veteran perang Irak jadi kemampuan bertahan hidupnya membantunya selamat.

Putra Jonathan, Miles Ceplecha, mengatakan dia dan saudarinya menjaga ayah mereka di rumah sakit. "Dia sangat sadar dan meskipun kakinya patah parah, amputasi pada dasarnya tidak bisa dilakukan pada saat ini," katanya kepada West Central Tribune.

Menurut deskripsi di GoFundMe yang dibuat oleh Miles Ceplacha, Jonathan memakan tanaman dan serangga yang bisa dia raih, meminum keringat dan air hujan yang dia kumpulkan di pakaiannya, dan menutupi kepalanya dengan bajunya pada malam hari untuk mengusir serangga agar dia bisa tidur.

Deskripsi GoFundMe menceritakan bahwa Ceplecha berada di sebuah bukit di hutan di belakang rumahnya, cukup jauh untuk tidak terlihat dan terdengar, dan dia tidak membawa telepon genggam.

Keluarga Ceplecha memberi tahu kantor sheriff bahwa dia keluar dari operasi Kamis sore dan dalam keadaan baik.

Donasi yang terkumpul dari GoFundMe digunakan untuk membantu biaya medisnya dan sisa uang donasi akan digunakan untuk organisasi veteran tunawisma, kata Ceplecha.

Related

World's Fact 5152367610852493376

Recent

item