Resor Paling Glamor di Rusia Jadi Klaster Penularan Corona Pada Orang-orang Super Kaya

Resor Paling Glamor di Rusia Jadi Klaster Penularan Corona Pada Orang-orang Super Kaya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Beberapa orang super kaya di Italia, termasuk mantan perdana menteri, Silvio Berlusconi, kini telah menjadi korban dari "kutukan Pantai Zamrud" setelah diketahui positif virus corona.

Berlusconi dan dua anaknya dinyatakan positif mengidap virus pada Rabu (2/9), menambah daftar panjang kaum jet-set Italia yang positif COVID-19 setelah berlibur di sepanjang garis pantai eksklusif Sardinia, Emerald Coast, yang sering disebut "resor liburan paling glamor" di negara itu.

Berbicara melalui telepon ke rapat umum pemilihan di Genoa pada hari Kamis (3/9), Berlusconi meyakinkan aktivis dari partai kanan-tengah Forza Italia bahwa dia "tidak demam, tidak sakit".

"Saya ingin meyakinkan Anda: Saya baik-baik saja," tambahnya, seraya mengatakan bahwa dia tersentuh oleh semua pesan dukungan yang dia terima.

Mengambil namanya dari perairan indah yang mengelilingi pulau terbesar kedua di Mediterania, Emerald Coast menjadi destinasi liburan orang-orang super kaya yang sering mencemooh kebijakan masker yang menjadi salah satu protokol kesehatan Roma, surat kabar lokal mengatakan pada Kamis.

Italia adalah salah satu negara pertama di Eropa yang ditampar oleh wabah pandemi virus corona, dan Roma memerintahkan orang-orang mengenakan masker saat memasuki ruang tertutup seperti restoran.

"Kutukan musim panas Zamrud tanpa ampun," tulis harian Milan Corriere della Sera, sementara La Repubblica menyebutnya "kutukan Agustus para sosialita Zamrud".

Wilayah pesisir itu dipenuhi dengan rumah-rumah mewah, restoran dan diskotek eksklusif.

Laporan berita Italia sering kali ramai dengan cerita tentang pesta di sana dengan model glamor, sampanye kelas atas, dan kaviar mahal.

Salah satu tempat kongko yang populer di kalangan orang-orang super kaya di sana adalah kelab malam Le Billionaire milik pengusaha Italia dan mantan direktur pelaksana tim balap Formula Satu, Benetton Flavio Briatore.

Kelab malam itu ditutup pada Agustus setelah Briatore dan karyawan dinyatakan positif terkena virus corona.

Sepuluh hari sebelumnya, Briatore bertemu Berlusconi di rumahnya yang berada di satu garis pantai yang sama, menurut laporan berita lokal.

Beberapa selebriti lain yang terlihat di kelab malam juga dinyatakan positif Covid-19, termasuk manajer klub sepak bola Bologna, Sinisa Mihajlovic - yang menjalani perawatan untuk leukemia tahun lalu - kata laporan.

Tokoh televisi lokal, sekitar 10 pesepakbola, seorang petinju dan satu politisi juga terinfeksi, lapor Corriere della Sera.

View from above, stunning aerial view of a beautiful beach full of colored beach umbrellas and people swimming in a turquoise clear water. Capriccioli Beach, Costa Smeralda, Sardinia, Italy.Pantai Capriccioli di Emerald Coast (iStockphoto/Travel Wild)

Dokter Berlusconi, Alberto Zangrillo, mengatakan kepada La Repubblica pada Rabu bahwa politisi itu "tanpa gejala" dan Briatore dipulangkan akhir bulan lalu setelah tinggal sebentar di rumah sakit Milan.

Kedua taipan itu adalah kritikus reguler terhadap pembatasan Roma untuk memerangi pandemi yang sejauh ini telah menewaskan lebih dari 36 ribu warga negara Italia.

Briatore (70) baru-baru ini menuduh pemerintah "ingin mengkriminalisasi anak muda."

Berlusconi pertama kali diuji akhir Agustus setelah kembali dari Sardinia.

Hasilnya negatif, tetapi dia diuji lagi setelah Briatore dan yang lainnya menunjukkan tanda-tanda Covid-19.

Briatore mengunjungi Berlusconi di vilanya yang mewah di timur laut Sardinia, yang dibeli oleh politisi Italia berusia 84 tahun itu seharga antara 450 juta - 470 juta euro pada beberapa dekade yang lalu.

Dia terus memperbesar perkebunan, yang diperkirakan berukuran dua kali luas Vatikan di Roma dan dikatakan memiliki gunung berapi buatan, tujuh kolam renang dan rumah kaca yang dipenuhi dengan anggrek, pohon palem, kaktus, dan tanaman langka.

Pesan dukungan pada hari Rabu datang dari semua kalangan politik Italia.

Tetapi berita tentang Berlusconi tertular Covid-19 juga menimbulkan sarkasme dari pers Italia, dengan cepat terkait dengan serangkaian skandal seks yang melanda taipan media tersebut.

"Setelah Briatore, Berlusconi juga terkena Covid," kata harian Italia Il Fatto Quotidiano dalam tajuk rencana di halaman depannya.

Related

News 1538627987007775086

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item